Pelatih Barcelona Ulas Kelebihan Lionel Messi Selain Kemampuan Individual

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 02 Januari 2019
Pelatih Barcelona Ulas Kelebihan Lionel Messi Selain Kemampuan Individual
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji peran Lionel Messi dalam skuat Blaugrana. Sang pelatih mengutarakan, La Pulga adalah sosok pemain dengan tanggung jawab tinggi.

Barcelona masih menggantungkan banyak aspek kepada Lionel Messi. Padahal, pemain asal Argentina tersebut sudah berusia 31 tahun.

Namun, Messi tetaplah Messi. Meski tak lagi muda, Messi tetap bisa menjadi motor permainan Barcelona. Buktinya, pada musim 2018-2019, Messi telah mendulang 21 gol dalam 20 pertandingan di berbagai ajang.

Valverde menganggap, Messi punya beberapa kelebihan daripada pemain lain yang pernah dilihatnya. Satu yang mencolok adalah semangat juang yang tinggi.

Baca juga:

Rekor Buruk Barcelona Tiap Kali Mengawali Tahun yang Baru

Barcelona Lewati Pergantian Tahun Tanpa Para Bintang Asal Amerika Selatan

Lionel Messi

"Apa yang paling saya soroti tentang Lionel Messi adalah rasa tanggung jawabnya yang besar kepada tim. Itu ditunjukkan dalam setiap pertandingan dan setiap kompetisi," ujar Valverde seperti dikabarkan Soccerway.

"Apa yang dia lakukan tidak hanya sulit, namun dia melakukannya lagi dan lagi. Itu membutuhkan kekuatan mental yang besar. Saya tidak pernah mengenal seseorang dengan semangat kompetitif yang luar biasa," jelas Valverde.

Lionel Messi kembali menjadi topik perbincangan pada bursa transfer. Hal itu terjadi setelah Cristiano Ronaldo mengajak Messi melanjutkan karier di Serie A. CR7 menilai, Messi perlu membuktikan diri dengan bermain di luar Spanyol.

Akan tetapi, ajakan tersebut ditolak Messi. Dalam sebuah wawancara, pemain kelahiran Rosario itu mengaku betah dan ingin bertahan di Barcelona.

Ernesto Valverde Barcelona Lionel Messi LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan