BolaSkor.com - Manajemen Perserang Serang memecat lima pemain dan satu pelatihnya. Keputusan ini diambil karena adanya dugaan pengaturan skor yang melibatkan keenam orang tersebut dalam beberapa pertandingan Grup B Liga 2 2021.

Manajer Perserang, Babay Karnawi, mengatakan ada sejumlah pertandingan yang terindikasi sudah diatur. Perserang menghadapi Rans Cilegon FC, Persekat Tegal, dan Badak Lampung FC.

Babay menuturkan, manajemen Perserang sudah mendapatkan sejumlah bukti terkait dugaan praktik 'kotor' ini. Babay kemudian memutuskan untuk memecat pihak-pihak yang terlibat di klubnya serta langsung melaporkan kasus ini ke PSSI.

"Dengan pertimbangan integritas dan etik, kelima orang itu diberhentikan secara tidak hormat dari Perserang. Lima pemain yakni EDS, FE, EJ, AS, dan AIH. Sedangkan pelatih adalah PW," ujar manajer Perserang, Babay Karnawi.

Baca Juga:

Hasil Sidang Komdis PSSI di Liga 2, Klub Atta Halilintar Dapat Sanksi Lagi

Persija Jakarta dan Persib Bandung Kompak Disanksi Komdis PSSI

Babay tak menampik keputusan memecat lima pemain dan satu pelatih bakal berpengaruh terhadap permainan Perserang. Namun, bagi Babay, yang terpenting adalah integritas dalam menjaga asas fair play di sepak bola Indonesia.

"Tentu kondisi ini sangat merugikan Perserang, tapi kami harus berani dan tidak memberi toleransi terhadap hal-hal yang bisa merusak sepak bola. Dan semua ini kami laporkan agar memberi efek jera kepada pihak-pihak yang ingin merusak integritas sepak bola," tutur Babay.

Hingga putaran pertama Liga 2 rampung, Perserang masih menempati posisi empat di Grup B dengan mengumpulkan 4 poin dari 5 pertandingan. Tim berjuluk Singa Daru itu dijadwalkan memulai putaran kedua menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (1/11).