Pelatih Dewa United FC Kritik Rumput Stadion PTIK Jelang Lawan Arema FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 10 Maret 2023
Pelatih Dewa United FC Kritik Rumput Stadion PTIK Jelang Lawan Arema FC
Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink mengkritik kualitas lapangan Stadion PTIK Jakarta yang jadi venue pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2022/2023 kontra Arema FC, Jumat (10/3).

Menurut Jan, kondisi lapangan di PTIK akan membuat para pemain Dewa United FC kesulitan dalam menerapkan strateginya yang mengandalkan penguasaan bola.

Situasi hampir serupa sempat dialami Dewa United FC saat bertandang ke markas PSM Makassar, yaitu Gelora BJ Habibie, pada 1 Maret lalu. Hasilnya tim dengan julukan Tangsel Warriors gagal mencuri poin dan harus mengakui kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0.

"Arema punya tim bagus, tapi saya melihat lapangannya kurang bagus untuk cara main Dewa United FC yang menerapkan ball possesion. Di tengah (lapangan) juga saya melihat ada kerusakan," kata Jan.

"Kami berpengalaman saat menghadapi PSM yang merugikan kami karena lapangan yang agak banjir. Tapi kami akan coba menyiapkan strategi untuk menghadapi kondisi itu," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Barito Putera Bungkam Persebaya, PSM Tak Terbendung di Pakansari

Joko Susilo Kembali ke Arema FC dengan Pengalaman Lebih Matang

Terkait peluang membalas kekalahan dari Arema FC dengan skor 2-0 di putaran pertama, Jan tidak mau obral janji. Dia mengatakan situasi dan kondisi kedua tim saat ini sudah jauh berbeda.

Arema FC kini ditangani pelatih baru Joko Susilo, begitu juga Dewa United FC yang tak lagi diarsiteki Nilmaizar. Beberapa pemain baru juga datang di putaran kedua sehingga menurut Jan tidak relevan untuk membandingkannya dengan situasi di pertemuan pertama musim ini.

"Jadi nanti tidak akan menjadi pertandingan yang sama," ujar mantan pelatih Galatasaray tersebut.

Dewa United FC Arema FC Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.345

Bagikan