BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi menyambut positif rencana penyelenggaraan kompetisi termasuk Liga 2. Dengan demikian, setiap tim bisa bertanding secara kompetitif.

Apalagi, pemain, pelatih hingga ofisial sudah sangat menantikan.

"Kami sangat gembira jika kabar tersebut jadi kenyataan. Roda kompetisi jalan lagi, kita juga bisa rutin lagi bertanding secara kompetitif," kata Kas Hartadi seperti rilis yang diterima oleh BolaSkor.com, Kamis (5/8).

Dewa United FC sudah mempersiapkan tim. Para pemain Dewa United FC ini nyaris tak pernah libur karena intens berlatih tiap hari meski keadaan berstatus PPKM darurat yang kini berganti nama jadi PPKM level 4.

Baca Juga:

Ayo Ikut Vaksinasi bersama Dewa United, Daftar di Sini Gratis

Dewa United Berbagi Kasih Lewat 40 Ton Beras

"Hukumnya wajib ikut karena seluruh pemain dituntut bisa menjaga performa dan kebugaran fisik. Kami di jajaran pelatih juga terus mempersiapkan dan mengevaluasi berbagai variasi match plan tactical yang harus dipahami tim dan diterapkan pemain saat latihan," ujar pelatih asal Surakarta ini.

"Sekarang kita masih punya waktu lebih kurang sebulan untuk mempersiapkan tim berkompetisi jika mengacu dari rencana PT LIB. Intensitas latihan pasti akan kita naikkan untuk membuat tim benar-benar siap dan solid turun bertanding saat kompetisi dimulai," pungkasnya.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan menggulirkan kompetisi kasta kedua atau Liga 2 pada pertengahan September 2021. Hal ini seperti disampaikan Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno.

PT LIB akan berkoordinasi dengan PSSI. Koordinasi terkait Liga 2 akan dilakukan setelah PT LIB bisa memastikan sekaligus menggulirkan Liga 1 2021/2022 yang rencananya mulai 20 Agustus.

"Liga 2 juga seksi. Setelah Liga 1, kami garap Liga 2. Kami sampaikan ke Liga 2, sebelum pertengahan September mudah-mudahan digulirkan. Lebih cepat tentu lebih bagus. Sekarang kami cari partner untuk Liga 2," jelas Sudjarno.

Sejauh ini, PT LIB masih merencanakan Liga 2 seperti format awal. "Kami juga sudah bidding tuan rumah, itu juga masih berlaku. Kami belum tentukan, apakah ada skema lain. LIB akan rancang draft dan persentasi ke PSSI."