Pelatih Fisik Timnas Indonesia Heran Pemain Punya Otot Kecil

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 18 Mei 2021
Pelatih Fisik Timnas Indonesia Heran Pemain Punya Otot Kecil
Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Lee Jae-hong (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia yang juga merupakan pelatih fisik, Lee Jae-hong, mengaku terkejut ketika melihat otot para pemain Timnas Indonesia. Menurutnya, otot para pemain Timnas Indonesia masih terlalu kecil.

Tidak hanya itu saja, Lee Jae-hong juga heran dengan otot kecil para pemain Timnas Indonesia yang bahkan sama dengan penggawa muda di Korea Selatan. Hal ini yang membuat tim pelatih Timnas Indonesia terus fokus memperbaiki fisik pemain.

Sejak kedatangan awal ke Indonesia, Shin Tae-yong dan para asistennya memang fokus dalam membentuk massa otot para pemain yang menurutnya kurang proporsional. Ini terlihat sejak menangani Timnas Indonesia U-19 yang akan bermain di Piala Dunia U-20 lalu.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Disambut Konsulat Jenderal RI di Dubai

Sampai Dubai, Timnas Indonesia Langsung Gelar Latihan

Lee Jae-hong bahkan menilai sekelas pemain Timnas Indonesia U-19 Indonesia, ototnya masih sama dengan pemain timnas Korea Selatan U-16. Otot, kata Jae-hong, memang sangat berpengaruh dalam performa pemain, terutama pada body balance dan endurance.

“Saya pegang data pemain Korsel dari U-13 sampai senior. Pemain Korsel U-16 dan pemain U-19 ototnya sangat mirip. Artinya otot pemain Timnas U-19 Indonesia masih kurang,” kata Lee Jae-hong dalam YouTube resmi PSSI.

“Untuk mengeluarkan power yang lebih besar butuh massa otot yang besar pula. Seharusnya pemain Indonesia bisa bermain body keras, namun baru bisa bermain keras dengan kaki saja,” sambung dia.

Lee Jae-hong menyebut para pemain Timnas Indonesia harus berani berduel dengan lawan. Namun, modal berduel itu jelas ialah otot. Dengan badan yang kekar, pemain timnas pasti akan mengimbangi bahkan menang ketika menghadapi lawan yang tinggi.

“Kalau power kecil dan ototnya tidak banyak, jadinya untuk main body tidak bisa keras,” tutup Jae-hong.

Timnas Indonesia Breaking News Shin Tae-yong Lee Jae-hong
Posts

4.871

Bagikan