Pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 Akira Nishino Santer Jadi Arsitek Baru Timnas Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 28 Juni 2019
Pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 Akira Nishino Santer Jadi Arsitek Baru Timnas Thailand
Akira Nishino. (FIFA)

BolaSkor.com - Nama Akira Nishino menguat menjadi pelatih baru Timnas Thailand. Pelatih asal Jepang itu dilaporkan sudah berada di Thailand.

Akira Nishino merupakan mantan pelatih Timnas Jepang. Ia adalah sosok yang memimpin Samurai Biru di Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Rusia.

Akira Nishino menjadi pelatih Timnas Jepang sejak April 2018 setelah Vahid Halilhodzic dipecat usai membawa Samurai Biru ke putaran final. Akira Nishino membawa Jepang sampai babak 16 besar sebelum meninggalkan kursi pelatih karena kontraknya berakhir pada Juli 2018.

Baca Juga:

FAT akan Beri Kejutan soal Pelatih Baru Timnas Thailand

FAT Beberkan Alasan Thailand Mundur dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Akira Nishino menjadi salah satu pelatih yang mengirimkan lamaran, seperti dilaporkan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) pada Selasa (18/6). Selainnya adapula Yong Jong-hwan dan Pierre Littbarski.

Beberapa media Thailand seperti SMM Sport melaporkan bahwa pelatih berusia 64 tahun itu datang untuk melanjutkan negosiasi. Ia juga disebut-sebut akan menyaksikan laga Liga Thailand pada Sabtu dan Minggu.

Sementara itu, Presiden FAT, Somyot Poompanmoung mengaku sudah mengantongi nama, yang akan direkrut. Ia merahasiakan nama, karena masih menunggu proses penandatanganan kontrak.

Thailand Jepang Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan