Pelatih Milan Khawatirkan Satu Hal dari Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 18 Maret 2021
Pelatih Milan Khawatirkan Satu Hal dari Manchester United
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan akan melakoni laga hidup mati saat menjamu Manchester United pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2020-2021. Sang pelatih, Stefano Pioli punya satu kekhawatiran terkait wakil Inggris tersebut.

Dalam laga yang akan berlangsung di San Siro, Jumat (19/3) pukul 03.00 dini hari WIB, Milan hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke perempat final. Hal itu karena Rossoneri punya modal satu gol tandang saat bermain imbang 1-1 di Old Trafford.

Namun kondisi itu belum membuat tenang Pioli. Ia sangat memperhatikan rekor mentereng Manchester United kala melakoni laga tandang.

Baca Juga:

Prediksi AC Milan Vs Manchester United: Berharap Magis San Siro

Solskjaer Jamin Manchester United Pulangkan Diogo Dalot

5 Pemain yang Pernah Memperkuat Milan dan MU

Manchester United vs AC Milan

"Kami sadar kami akan menghadapi banyak kesulitan karena mereka adalah tim yang solid. Mereka sudah lama tidak kalah dalam pertandingan," kata Pioli pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Hasil leg pertama tidak bisa mempengaruhi pertandingan nanti. Kami harus berusaha menjadi lebih berbahaya."

Pada musim ini, Manchester United memang terlihat lebih menakutkan kala berlaga jauh dari rumah. Di ajang Premier League, Setan Merah bahkan belum tersentuh kekalahan saat melakoni laga tandang.

Saat berlaga di fase grup Liga Champions, Manchester United juga mampu membungkam Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga tandang. Meskipun tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu juga sempat menelan kekalahan saat berkunjung ke markas Istanbul Basaksehir dan RB Leipzig.

Rekor tandang mentereng Manchester United berlanjut di Liga Europa. Hal itu terlihat ketika melakoni babak 32 besar kontra Real Sociedad.

Pada leg pertama, Sociedad dihajar empat gol dalam laga tandang meski bermain di tempat netral. Sementara ketika bermain di Old Trafford, kedua tim justru hanya bermain imbang 0-0.

Rekor kandang Milan

Hal lain yang membuat Pioli khawatir adalah rekor kandang Milan yang cukup buruk. Hal itu bahkan kian terlihat dalam beberapa waktu terakhir.

Milan sudah puasa kemenangan dari empat laga kandang terakhir di semua kompetisi. Catatan dua kekalahan dan dua hasil imbang tentu bukan modal yang baik untuk menjamu Manchester United.

Beruntung Milan sudah bisa diperkuat Zlatan Ibrahimovic dalam laga nanti. Pengalaman penyerang berkebangsaan Swedia itu bisa menambah kepercayaan diri rekan setimnya.

AC Milan Manchester United Stefano Pioli Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan