Prediksi AC Milan Vs Manchester United: Berharap Magis San Siro

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 18 Maret 2021
Prediksi AC Milan Vs Manchester United: Berharap Magis San Siro
Milan Vs MU (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu Manchester United pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020-2021, di Stadion San Siro, Jumat (19/3) dini hari WIB. Milan punya catatan apik ketika melawan Man United di San Siro.

AC Milan punya modal bagus setelah menahan Manchester United 1-1 pada pertemuan pertama. Gol Simon Kjaer jelang akhir pertandingan membuat Milan berada dalam posisi yang bagus soal agresivitas gol tandang.

Kabar baik lainnya untuk Milan adalah kembalinya sang striker, Zlatan Ibrahimovic. Meski masih diragukan apakah bisa tampil sejak menit pertama, tetapi Ibra siap menghadapi mantan klubnya.

Baca juga:

5 Catatan Pertandingan Manchester United ketika Mentas di Italia

5 Pemain yang Pernah Memperkuat Milan dan MU

Alasan Konyol Harry Maguire Usai Gagal Bobol Gawang Milan

AC Milan

Menilik statistik, Milan punya catatan bagus ketika menghadapi Setan Merah di San Siro. Dari lima laga terakhir, empat di antaranya berakhir dengan kemenangan. Kekalahan terakhir Milan terjadi pada Februari 2010 ketika Wayne Rooney mencetak dua gol untuk tim tamu.

Beralih ke tim tamu, Manchester United dilaporkan akan kembali diperkuat pemain inti yang sebelumnya tidak bisa tampil. Kembalinya mereka membuat Ole Gunnar Solskjaer lebih leluasa meracik taktik.

"Soal cedera, saya berharap kami punya empat atau lima pemain yang kembali sebelum pertandingan melawan Milan," ulas Ole Gunnar Solskjaer.

"Kemungkinan besar Edinson Cavani dan Anthony Martial akan fit. Kemudian, Donny van de Beek plus Paul Pogba akan ikut dalam perjalanan ke Milan. Selain itu, David de Gea kembali dari isolasi."

Manchester United

Dengan formasi yang hampir mirip yakni 4-2-3-1, pertarungan di lini kedua menjadi kunci. Hakan Calhanoglu akan beradu kreativitas melawan Bruno Fernandes.

Kekuatan yang relatif berimbang juga membuat kedua klub harus pandai mencari celah mencetak gol. Memanfaatkan bola mati bisa menjadi jalan yang bisa ditempuh.

Prakiraan susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Hernandez, Kjaer, Tomori, Calabria; Kessie, Meite; Krunic, Calhanoglu, Saelemaekers; Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Shaw, Maguire, Bailly, Wan-Bissaka; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Greenwood; Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Head to head

12-03-2021 Manchester United 1-1 Milan (Liga Europa)
11-03-2010 Manchester United 4-0 Milan (Liga Champions)
17-02-2010 Milan 2-3 Manchester United (Liga Champions)
03-05-2007 Milan 3-0 Manchester United (Liga Champions)
25-04-2007 Manchester United 3-2 Milan (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

AC Milan 2-1 Manchester United

AC Milan Manchester United Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan