Pelatih Persebaya Aji Santoso Ingin PSSI dan PT LIB Perbaiki Kinerja Wasit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 Maret 2022
Pelatih Persebaya Aji Santoso Ingin PSSI dan PT LIB Perbaiki Kinerja Wasit
Alie Sesay mencetak gol kemenangan Persebaya Surabaya atas Madura United. (Persebaya.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyoroti kinerja wasit Agus Fauzan saat menghadapi Madura United. Menurutnya, wasit asal Yogyakarta itu berkali-kali melakukan kesalahan.

Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Madura Unite 2-1, pada laga pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (28/2) malam WIB. Dua gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira (2') dan Alie Sesay (90+3). Sedangkan satu gol Madura United dilesakkan Beto Goncalves melalui titik penalti pada menit ke-28.

Dalam laga tersebut, Fachruddin Aryanto melanggar Samsul Arif, namun tak diberi hadiah penalti oleh wasit Agus Fauzan. Padahal jelas dalam tayangan ulang, Fachruddin melanggar menggaet kaki Samsul Arif di depan wasit Agus Fauzan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persebaya Tak Terbendung, PSIS dan Persipura Rasakan Kemenangan Lagi

Rasakan Kemenangan Lagi, PSIS Semarang Ketagihan

Untuk itu, Aji Santoso meminta PSSI dan PT LIB memperbaiki kinerja wasit. "Kami dan beberapa pelatih asing memang mengeluhkan kinerja wasit. Semoga ke depan harus lebih baik," kata Aji.

"Kalau wasit adil dan tidak banyak melakukan kesalahan maka apa pun hasilnya kami terima dengan lapang dada," tambah legenda hidup Persebaya dan Timnas Indonesia tersebut.

Kemenangan ini membuat Persebaya menduduki peringkat empat klasemen Liga 1 dengan 54 poin dari 28 laga. Selisih tiga angka dari Bali United di posisi puncak klasemen. Lalu satu angka dari Arema FC di posisi kedua.

Persebaya surabaya Madura united Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan