Rasakan Kemenangan Lagi, PSIS Semarang Ketagihan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Februari 2022
Rasakan Kemenangan Lagi, PSIS Semarang Ketagihan
Selebrasi gol Wallace Costa dalam laga PSIS Vs TIRA Persikabo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.comPSIS Semarang memetik kemenangan atas TIRA-Persikabo 1-0 pada laga pekan 28 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Senin (28/2) sore. Gol semata wayang skuad Mahesa Jenar dicetak melalui penalti oleh Wallace Costa pada menit 72.

Penalti didapatkan usai Komarudin dilanggar oleh bek TIRA-Persikabo. Kemenangan ini sesuai target PSIS setelah dua bulan lamanya atau delapan kali laga beruntun tanpa kemenangan. Hingga pekan ke-28, PSIS mengemas 38 poin dan kembali naik ke posisi delapan klasemen.

Asisten pelatih PSIS Achmad Resal sangat bersyukur dengan hasil manis ini. Diakui laga ini cukup berat baginya, apalagi target tim harus menang usai delapan laga tanpa hasil kemenangan.

Baca Juga:

Persib Masih Terluka, Robert Alberts Siapkan Cara Khusus Menghadapi Persija

Respons Berkelas Pelatih Bali United Atas Sindiran Keras Robert Rene Alberts

"Puji syukur dengan hasil ini. Saya sangat bersyukur dengan kemenangan ini dan ini semua adalah hasil kerja keras semua pemain," kata Resal, Senin (28/2).
Resal mengakui laga melawan Persikabo merupakan pertandingan berat. Apalagi dia harus meningkatkan motivasi dan mental pemain yang sulit menang di beberapa laga sebelumnya.

"Ini menjadi laga susah dan berat. Kami semuanya harus pelan-pelan meningkatkan mental dan motivasi pemain yang sebelumnya sulit menang," tambahnya.

Sedangkan kapten PSIS Wallace Costa yang menjadi penentu kemenangan timnya cukup senang akhirnya timnya bisa meraih kemenangan di laga ini.

"Ini laga sulit cuaca juga panas. Tapi hari ini kami ingin menang dan kami sudah bermain maksimal dan bisa menang. Kemenangan ini menjadi modal dan sisa pertandingan harus meraih kemenangan lagi," kata Costa. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan