Pelatih Persebaya Klaim Mental Pemain Tak Terganggu Jelang Hadapi PSM

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Februari 2023
Pelatih Persebaya Klaim Mental Pemain Tak Terganggu Jelang Hadapi PSM
Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Tren positif enam kemenangan Persebaya Surabaya di Liga 1 2022/2023 telah dihentikan Bali United pada pekan ke-25. Karena itu, Persebaya akan melampiaskan kemarahannya akibat kalah melawan Bali United kepada PSM Makassar.

PSM, pemuncak klasemen Liga 1 2022/2023, bertandang ke Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (24/2) untuk menghadapi Persebaya yang tengah tersentil usai kalah telak dari Bali United, 0-4, Sabtu (18/2) kemarin.

“Latihan (persiapan) kami adalah memperbaiki kesalahan-kesalahan kemarin. Supaya pertandingan nanti melawan PSM tidak terulang lagi kesalahan-kesalahan seperti ketika bermain di Jogjakarta,” ujar pelatih Persebaya Aji Santoso.

Baca Juga:

Persib Resmi Jamu Arema FC di Stadion Pakansari Tanpa Penonton

Situasi Kondusif Buat Arema FC Lebih Optimistis Hadapi Persib Bandung

Kekalahan telak dari Serdadu Tridatu, julukan Bali United, akan jadi bahan evaluasi. Kendati demikian, pelatih berusia 52 tahun itu mengklaim mental anak asuhnya tidak turun. Aji Santoso yakin para pemain Bajol Ijo dapat kembali ke jalur kemenangan.

“Saya sudah sampaikan ke pemain setelah enam kali beruntun menang kemudian kalah, menurut saya hal yang wajar dalam sepak bola. Yang terpenting bagaimana pemain cepat bangkit kembali, mengejar kembali kemenangan-kemenangan seperti pertandingan-pertandingan sebelum kalah,” terang pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

“Dan saya sudah sampaikan ke pemain setelah evaluasi ini, tidak boleh satupun pemain memikirkan pertandingan yang sudah berlalu. Yang dipikirkan adalah pertandingan yang akan datang,” tambahnya.

Sebagai pemuncak klasemen, PSM tentu bakal serius menanggapi perlawanan Persebaya. Karena itu, Aji Santoso memoles kembali kemampuan para pemain. Dia tidak ingin skuad Green Force melakukan kesalahan yang membuat mereka harus kembali menelan hasil buruk. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan