Pelatih Persebaya Puji Perkembangan Amido Balde

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 April 2019
Pelatih Persebaya Puji Perkembangan Amido Balde
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman memberikan pujian kepada strikernya, Amido Balde. Hal itu menyusul performa apik sang pemain saat Persebaya berhadapan dengan Madura United pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4).

Meski tak mencetak gol, Balde cukup berkontribusi bagi Persebaya. Ia ikut andil dalam gol yang dicetak oleh Manuchekhr Jalilov di menit ke-64.

Selain memberikan assist dalam laga tersebut, di laga Piala Presiden sebelumnya Balde juga sudah mencatatkan satu gol dan satu assist. Hal ini lah yang membuat pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut memberikan apresiasi kepadanya.

Baca Juga:

Punya Sikap Kurang Pantas Usai Cetak Gol, Jalilov Dapat Teguran dari Pelatih Persebaya

Dejan Antonic Berambisi Balas Kekalahan dari Persebaya Surabaya

"Saya melihat ada progres dari penampilan Balde. Cukup bertenaga dan rajin. Dia sudah dua kali pergi ke sayap dan dua kali juga memberikan assist. Itu juga salah satu kelebihan dari Balde," puji pelatih asal Majalengka tersebut.

Selain itu, Djanur juga menyatakan bahwa dirinya maklum apabila Balde sedikit kesulitan dalam mencetak gol. Pasalnya, performa Balde yang gemilang di Piala Indonesia membuat dirinya diwaspadai di ajang Piala Presiden kali ini.

Misalnya seperti laga melawan Madura United hari ini, setiap pergerakan Balde selalu dijaga. Bahkan ia kerap dijaga oleh tiga pemain sekaligus.

"Balde tidak jarang dijaga tiga orang, jadi dia beroperasi ke daerah sayap diikuti juga. Sehingga tadi Jalilov benar-benar bebas tidak dijaga. Artinya pergerakan Balde menarik perhatian lini belakang mereka," imbuhnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Amido Balde Piala Presiden Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan