Punya Sikap Kurang Pantas Usai Cetak Gol, Jalilov Dapat Teguran dari Pelatih Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 April 2019
Punya Sikap Kurang Pantas Usai Cetak Gol, Jalilov Dapat Teguran dari Pelatih Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Manuchekhr Jalilov sukses membawa Persebaya Surabaya menang atas Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4) sore. Ia menceploskan gol semata wayang bagi Persebaya di menit ke-64 dan membuat Persebaya unggul di leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2019.

Sayang, aksi brilian pemain asal Tajikistan tersebut sedikit ternoda dengan tindakan arogannya. Ya, Jalilov cukup emosial saat dirinya ditarik keluar dan digantikan oleh Oktafianus Fernando di menit ke-82.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku menegur sang pemain. Menurutnya, hal tersebut tidak pantas dilakukan oleh seorang pemain sekalipun performanya sedang bagus.

Baca Juga:

Dejan Antonic Kritik Kinerja Wasit di Laga Persebaya Kontra Madura United

Jalilov Bawa Persebaya Menang atas Madura United

"Kalau soal diganti dan tidak puas, wajar dia seorang pemain tapi itu tidak boleh terjadi dan saya tegur itu," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Selain menegur Jalilov, Djanur juga berharap kejadian ini juga bisa menjadi pembelajaran bagi pemain lain. Apalagi menurutnya performa apik seorang pemain tidak lepas dari kerja sama pemain lainnya.

"Di sini tidak ada bintang dan siapapun boleh diganti. (Amido) Balde, (Otavio) Dutra, Hansamu (Yama), kalau diganti tidak boleh marah," tegas mantan juru taktik PSMS Medan tersebut.

Jalilov saat ini sudah mengoleksi lima gol di ajang Piala Presiden. Ia memuncaki daftar top scorer sementara bersama gelandang serang Persija Jakarta, Bruno Matos. Kendati demikian, Jalilov berpeluang menambah pundi-pundi golnya dan tampil sebagai top skorer Piala Presiden 2019. Sebab saat ini Persija sudah tersingkir di ajang Piala Presiden. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Manuchekhr Dzalilov Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan