Pelatih Persebaya: Samsul Arif Dilanggar, Itu 1000 Persen Penalti

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 Maret 2022
Pelatih Persebaya: Samsul Arif Dilanggar, Itu 1000 Persen Penalti
Protes pemain Persebaya Surabaya kepada wasit Agus Fauzan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Madura Unite 2-1, pada laga pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (28/2) malam WIB.

Persebaya unggul lebih dahulu melalui Bruno Moreira pada menit kedua. Setelah itu, Madura United menyamakan kedudukan melalui Beto Goncalves pada menit ke-28 melalui titik penalti. Beruntung, Alie Sesay berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+3.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyoroti kinerja wasit Agus Fauzan. Menurutnya, wasit asal Yogyakarta itu berkali-kali melakukan kesalahan.

Salah satunya pelanggaran Fachruddin Aryanto kepada Samsul Arif yang tak diberi hadiah penalti. Dalam tayangan ulang, jelas Fachruddin melanggar menggaet kaki Samsul Arif di depan wasit Agus Fauzan.

"Saya tidak mau menilai wasit, biar masyarakat saja. Tapi saya melihat siaran ulang saat Samsul Arif dilanggar, itu bukan 100 persen penalti, tapi 1.000 persen," kata Aji Santoso dalam konferensi pers virtual usai laga.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persebaya Tak Terbendung, PSIS dan Persipura Rasakan Kemenangan Lagi

Rasakan Kemenangan Lagi, PSIS Semarang Ketagihan

"Yang paling fatal adalah saat Samsul Arif dilanggar. Saya melihat di siaran ulang, itu wasit berdiri dua meter tepat di depan kejadian. Benar-benar saya tidak habis pikir kejadian itu dibiarkan," tambahnya.

Sementara itu, bek Persebaya Alie Sesay, bersyukur timnya mendapat poin penuh sehingga tetap berada di jalur juara bersama empat tim lainnya.

"Kemenangan yang sangat penting dan ini modal berharga untuk tetap menjaga harapan di papan atas," tutur pemain yang mencetak gol perdananya untuk Persebaya musim ini tersebut.

Saat ini, Persebaya menduduki peringkat empat klasemen Liga 1 dengan 54 poin dari 28 laga. Selisih tiga angka dari Bali United di posisi puncak klasemen. Lalu satu angka dari Arema FC di posisi kedua.

Persebaya surabaya Aji santoso Liga 1 Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.073

Bagikan