Pelatih Persib Anggap Regulasi Pemain Asing Piala Wali Kota Solo Lucu

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Juni 2021
Pelatih Persib Anggap Regulasi Pemain Asing Piala Wali Kota Solo Lucu
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak bisa berkata-kata dengan regulasi yang ditetapkan di Piala Wali Kota Solo 2021. Pelatih asal Belanda ini hanya bisa tertawa.

Pasalnya, dari hasil manager meeting yang telah dilakukan, pihak penyelenggara menerapkan aturan ketat bagi seluruh peserta. Yakni soal penggunaan pemain asing.

"Saya hanya bisa tertawa, saya tidak bisa bicara apa-apa. Saya tidak mau terlibat dalam politik Indonesia, saya hanya bisa tertawa. Dan yang saya dengar, ini sangat mengherankan, dari meeting dikatakan bahwa kami bisa bermain dengan empat pemain asing. Tapi ketika kami melaju ke final, tidak bisa bermain dengan pemain asing," kata Robert Rene Alberts.

Baca Juga:

Geoffrey Castillion Kembali Menuju Persib

Persib Maklumi Perubahan Jadwal Piala Wali Kota Solo 2021

Aturan ini yang membuat Robert harus tertawa. Sebab, aturan itu hanya diberlakukan di partai final saja. Sementara di babak penyisihan, penggunaan pemain asing masih bisa dilakukan.

"Bagaimana kamu bermain di turnamen, memulai dengan semua pemain, tetapi di final mereka tidak bisa bermain. Saya hanya tertawa, saya tidak tahu apa yang harus dikatakan, tapi orang-orang harus tahu apa yang terjadi," tambahnya.

Menurutnya, aturan itu seharusnya tidak diberlakukan. Sebab, tujuan awal digelarnya Piala Wali Kota Solo 2021 yakni sebagai ajang pemanasan sebelum menjalani kompetisi.

"Ayolah fokus untuk Liga, mari serius. Tim mulai bersiap, memanggil pemain asingnya. Siapa yang mau datang ke Indonesia dengan kondisi hanya digaji 25 persen dan masih belum ada kabar resmi mengenai Liga," tuturnya.

Sejauh ini, lanjutnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator hanya memberikan keputusan bahwa Liga 1 2021 sudah mendapatkan izin penyelenggaraan dan akan mulai digelar pada 10 Juli mendatang. Padahal beberapa tim masih membutuhkan pemain tambahan, terutama asing.

"Bagaimana berbicara dengan pemain (asing) di luar sana, bagaimana meyakinkan mereka terhadap sepak bola Indonesia. Kami melakukan yang terbaik tapi mendapat kabar seperti ini lagi, ini tidak mudah bagi pemain dan pelatih, ini situasi yang sangat sulit," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala Wali Kota Solo Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan