Pelatih Persib Bandung Berharap VAR di Liga 1 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Maret 2019
Pelatih Persib Bandung Berharap VAR di Liga 1 2019
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Harapan besar diungkapkan Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic di Liga 1 2019. Pelatih asal Montenegro ini berkeinginan agar kompetisi tertinggi tanah air itu menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Menurutnya VAR memiliki manfaat cukup besar. Tak hanya untuk kedua tim, namun juga untuk wasit itu sendiri. Sebab selama ini keputusan wasit kerap dianggap kontroversial.

"Kalau lihat kemarin, berapa pertandingan selalu offside atau gol line atau kadang-kadang pemain dipukul. Tapi kalau ada VAR keputusan 100 persen akan berbeda, seperti halnya di Piala Dunia," ujar Radovic di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari Kota Bandung, Jumat (22/3).

Baca Juga:

Pemain Baru Persib Bandung Gabung pada TC di Batam

Ungkapan Billy Keraf Setelah Kembali ke Persib Bandung

Seperti saat menjalani laga perdana Piala Presiden 2019 melawan Tira-Persikabo, Miljan Radovic merasa timnya dirugikan sang pengadil lapangan.

"Saat kita lawan Tira, ada tiga sampai empat yang harusnya penalti. Kalau ada VAR, kita sudah menang 3-0," tuturnya.

Karena itu, pelatih berusia 43 tahun ini berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bisa mulai menggunakan VAR di Liga 1 2019.

"Saya yakin kualitas sepak bola Indonesia akan bagus kalau menggunakan VAR. Wasit juga akan bertindak lebih bagus. Karena VAR bantu wasit, bantu pemain, bantu coach, bantu suporter karena pertandingan bersih," tegasnya.

Saat ini teknologi VAR sudah banyak digunakan dalam kompetisi sepak bola benua Eropa seperti Italia, Prancis, Spanyol, bahkan digunakan juga untuk Liga Champions Eropa. Sementara negara pertama di Asia Tenggara yang menggunakan VAR adalah Thailand. Mereka sudah menggunakan teknologi ini sejak musim 2018. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Miljan Radovic Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan