Pelatih Persib Bandung Melepas Tiga Pemain Lokal

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 27 Agustus 2019
Pelatih Persib Bandung Melepas Tiga Pemain Lokal
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya memutuskan melepas tiga pemainnya dalam bursa transfer pemain di paruh musim Liga 1 2019. Mereka adalah Agung Mulyadi, M Wildan Ramdani, dan Saepuloh Maulana.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan untuk Agung dan Wildan diputuskan untuk meminjamkannya ke Blitar Bandung United yang berlaga di kasta kedua atau Liga 2 2019.

Ini berarti tim satelit Persib Bandung ini diperkuat empat pemain dari tim senior. Dua pemain sebelumnya yang sudah bergabung adalah Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Puja Abdilah.

Baca Juga:

Diperkenalkan Persib Bandung, Dhika Bayangkara Mengaku Dapat Dukungan Besar Keluarga

Persib Mulai Tak Sabar Ingin Mainkan 3 Pemain Anyar Termasuk Fabiano

"Kami sudah mengirim empat pemain dan didaftarkan ke tim B (Blitar Bandung United) untuk berkontribusi. Sebelumnya ada Muchlis dan Puja, lalu ada tambahan yaitu Wildan dan Agung. Jadi keempat pemain ini akan bermain untuk tim B," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (27/8).

Pelatih asal Belanda ini tak menampik keempat pemainnya itu memiliki kualitas. Namun Robert berkeinginan keempat pemainnya itu berkembang, apalagi usianya masih dibawah 23 tahun.

"Daripada tetap di tim A dengan tidak bermain dan itu membuat proses perkembangannya sedikit. Jadi saya senang mereka bisa bergabung dengan tim B dan di sisi lain membantu tim B keluar dari zona degradasi, setidaknya membawa tim B berada di papan tengah musim ini," katanya.

Sementara Saepuloh Maulana, Robert Rene Alberts mengatakan bek bernomor punggung 2 itu lebih memilih hengkang. Alasannya karena tidak tahan terus-menerus berada di bangku cadangan.

"Saepuloh meminta dirinya untuk dibiarkan pergi dari klub. Saepuloh ingin bermain mendapat tempat di tim inti yang hal itu tidak bisa kami garansi di sini," tuturnya.

Robert Rene Alberts sebelumnya meminta Saepuloh untuk membela Blitar Bandung United bersama Muchlis, Puja, Agung dan Wildan. Namun pemain yang akrab disapa Ipul itu menolak dan lebih memilih hengkang dari Persib.

"Saepuloh akan meninggalkan klub hari ini dan akan didaftarkan oleh tim lain. Tapi soal tim mana saya tidak tahu, itu semua tergantung manajemen yang akan memberikan surat keluar dari Persib," imbuhnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan