BolaSkor.com - Persib Bandung dikabarkan tengah mendekati striker PSM Makassar, Ferdinand Alferd Sinaga. Kabar itu mencuat di media sosial.

Pasalnya saat ini Persib hanya memiliki dua striker yakni Ezechiel N'Douassel dan Kevin van Kippersluis. Satu striker mudanya yakni M Wildan Ramdani dipinjamkan ke Blitar Bandung United.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membenarkan kabar tersebut. Namun sayangnya, keinginan itu pupus setelah Ferdinand dipertahankan klubnya PSM Makassar.

"Kebenarannya adalah Ferdinand tidak dilepas PSM Makassar," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Robert mengaku sempat mengalihkan perhatiannya pada Irfan Bachdim dan Ezra Walian. Namun striker naturalisasi asal Belanda itu memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Baca Juga:

Barito Putera Memilih Markas Persib Bandung

Tak Sabar Jalani Laga Tandang Perdana bersama Persib, Kevin Kippersluis Butuh Chemistry dengan Ezechiel

"Saya pikir banyak klub tertarik mendatangkan Bachdim. Ada beberapa tim yang sanggup membayarnya dan ada juga yang pulang karena tidak bisa membayarnya. Lalu Ezra yang pergi ke Makassar juga sudah pernah berbicara, tapi terlalu mahal. Jadi kami harus realistis, jika pemain itu terlalu mahal, Persib tidak mampu membayarnya. Itu normal," bebernya.

Meski demikian, Robert tak mempermasalahkannya. Pelatih asal Belanda ini akan memanfaatkan pemain yang ada meski hanya memiliki dua striker.

"Apa yang kami miliki sudah cukup. Hanya tinggal memastikan pemain yang ada tidak mudah mendapat kartu kuning dan itu yang paling penting," katanya.

Dari hasil pengamatannya di putaran pertama lalu, Robert sebut pemainnya terlalu sangat mudah mendapatkan kartu kuning. Sehingga timnya kerap bermain dengan skuat yang pincang.

"Kami akan beritahu itu kepada pemain di rapat besok, kami akan ada rapat tim besok. Kami menatap putaran kedua musim ini dan topik utamanya adalah tidak ada kartu kuning atau kartu merah tidak penting," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)