Pelatih Persib Berharap Liga 1 Tidak Alami Penundaan Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 Juli 2021
Pelatih Persib Berharap Liga 1 Tidak Alami Penundaan Lagi
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap Liga 1 2021/2022 benar-benar bisa digulirkan. Tepatnya pada Agustus mendatang sesuai dengan rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pelatih asal Belanda ini menilai Agustus menjadi satu-satunya pilihan untuk bisa menggelar Liga. Pasalnya, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu sudah cukup lama terhenti dan kerap mengalami penundaan.

"Informasi yang kami miliki soal liga, saya mendapatkannya dari Teddy Tjahjono (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) yang sebelumnya mengikuti pertemuan dengan seluruh perwakilan klub bersama PSSI dan LIB, bahwa liga akan dimulai pada 2 hingga 4 pekan setelah masa PPKM berakhir," ujar Robert Rene Alberts, Sabtu (10/7).

Baca Juga:

Riko Simanjuntak Nikmati Menu Latihan Mandiri dari Pelatih Persija

Madura United Siapkan Opsi TC di Luar Jawa-Bali

"Masa PPKM rencananya berakhir pada 20 Juli. Di masa 2-4 pekan itu, saya berharap liga bisa sesegera mungkin bisa digelar, jangan sampai hingga pertengahan Agustus karena pemain dan ofisial sudah merasa frustrasi," tambahnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini memastikan tidak ada alasan Liga 1 mengalami penundaan akibat pandemi COVID-19. Sebab sejauh ini, virus Corona tidak akan pernah bisa hilang dari Indonesia dalam waktu singkat.

"COVID masih akan ada, begitu juga masa karantina. Tapi sepak bola masih bisa digelar karena saya tidak melihat adanya hubungan langsung antara masa PPKM dan sepak bola, dalam artian kami bertanding dengan tanpa penonton, juga penerapan prokes yang ketat," katanya.

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini pun mempertanyakan dengan digelarnya Piala Menpora 2021. Pasalnya turnamen yang dimenangkan Persija Jakarta itu sejatinya hanya dijadikan ajang contoh untuk bisa diterapkan di Liga 1 2021/2022.

"Saya hanya berpikir, sebenarnya apa tujuan dari digelarnya Piala Menpora dan saya berharap mendapatkan jawaban yang jelas soal itu. Karena setelah turnamen itu, kami semua telah siap untuk memulai liga kembali. Tapi liga ditunda sejak Maret tahun lalu, dan setiap kali kami mendengar liga akan dimulai, kenyataannya harus ditunda sedangkan COVID tidak pernah pergi dari Indonesia atau dunia ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan