Persija Miliki Pertahanan Terbaik, Pelatih Persib: Kami Belum Terkalahkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 21 April 2021
Persija Miliki Pertahanan Terbaik, Pelatih Persib: Kami Belum Terkalahkan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya akan menjalani laga pertama babak final Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta. Laga ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sudah melakukan persiapan untuk menghadapi leg pertama ini. Terutama mengenai pemulihan stamina.

Pasalnya, pelatih asal Belanda ini tidak memiliki waktu cukup banyak dalam melakukan persiapan lantaran baru menyelesaikan pertandingan babak semifinal pada Senin (19/4) lalu.

"Tim kami sudah melakukan persiapan setelah kami mencoba memulihkan tenaga, yang mana itu tidak mudah bagi pemain untuk melakukan recovery selama Ramadan, melakukan perjalanan dan juga bertanding," ujar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference virtual, Rabu (21/4).

Baca Juga:

Pelatih Persija Sudah Kantongi Kelemahan Persib

Persija Vs Persib, Marc Klok Sadari Ekspektasi Tinggi Jakmania

"Jadi, kami akan mencoba yang terbaik untuk kembali dalam kondisi fit sepenuhnya untuk pertandingan besok dan melihat ke depan," tambahnya.

Pelatih asal Belanda ini sebenarnya berkeinginan babak final ini dihadiri suporter dari kedua tim. Terlebih, ini merupakan laga penuh gengsi yang bahkan disebut-sebut el classico-nya Indonesia.

"Kami sebenarnya ingin pertemuan kedua tim digelar di stadion yang penuh, tiket habis terjual, tapi mungkin itu di masa yang akan datang karena yang terpenting adalah Liga 1 bisa dimulai secepatnya," katanya.

Terkait mengenai tangguhnya pertahanan Persija yang baru kebobolan tiga gol di Piala Menpora 2021, pelatih berusia 65 tahun ini mengaku tidak mempermasalahkannya. Dia percaya pada timnya.

Terbukti, hingga saat ini Persib menjadi tim yang belum terkalahkan di Piala Menpora 2021. Bahkan, sudah terjadi sejak memulai Liga 1 2020.

"Kami adalah tim yang belum terkalahkan di turnamen bahkan sejak 2020, dan mungkin kami satu-satunya klub di dunia yang belum kalah dalam periode yang lama, lebih dari satu tahun. Pemain-pemain kami menikmati permainan menyerang, tapi juga enjoy ketika bertahan."

"Sepak bola adalah bagaimana mencetak gol lebih banyak dari tim lawan. Jika kamu menang 2-1, kamu menang. Jika menang 3-2 juga menang, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan dan kami akan berusaha melanjutkan apa yang kami lakukan di turnamen ini," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Persija vs persib Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan