BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berikan pujian untuk dua pemain asing anyarnya saat berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8). Mereka adalah Omid Nazari dan Nick Kuipers.

Menurutnya, Omid Nazari yang beroperasi di lini tengah dan Nick Kuipers sebagai bek tengah menunjukkan kualitasnya. Terbukti Persib meraih kemenangan sekaligus clean sheet alias tidak kebobolan dengan skor 1-0.

"Saya melihat ke depan untuk putaran kedua, hari ini seperti yang tadi dibicarakan di ruang ganti, ini bukan akhir dari putaran pertama. Tapi ini adalah awal dari putaran kedua karena kami bertanding dengan tim baru," ujar Robert usai pertandingan.

Sementara soal Kevin van Kippersluis, Robert masih belum melihat kemampuan terbaiknya. Menurutnya, penyerang asal Belanda itu masih butuh untuk adaptasi setidaknya satu laga ke depan.

Baca Juga:

Respons Erwin Ramdani Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Persib atas PSS Sleman

Persib Bandung 1-0 PSS Sleman: Erwin Ramdani Jadi Pahlawan

"Kevin masih butuh satu laga lagi untuk menunjukkan kemauannya, karena setiap orang butuh waktu beradaptasi dan beraklimatisasi dan saya menaruh harapan pada Kevin. Tapi tadi laga yang bagus baginya meski saya berharap lebih darinya dan dia seharusnya bisa mencetak gol. Jadi saya harap dia belajar dari laga tadi dan ke depan dia bisa mencetak gol," katanya.

Robert pun memberikan apresiasi kepada pemain lainnya yang telah bekerja keras meraih kemenangan. Apalagi sudah tujuh laga secara berturut-turut, Persib belum pernah meraih tiga poin.

"Sebelumnya kami bermain bagus tapi kurang di hasil akhir dan akhirnya mendapatkan hasil imbang. Tapi kali ini kami bisa menang dan ada stabilitas dari tim ini karena dua pemain asing tampil luar biasa di laga tadi," tuturnya.

Robert akui tidak mudah mengalahkan PSS Sleman. Menurutnya tim berjulukan Elang Jawa itu bermain dengan cepat terutama saat melakukan serangan balik.

"Mereka memainkan sistem yang bagus dan punya kiper yang tampil percaya diri. Mereka punya pemain dengan kemampuan individual yang bagus. Mereka tidak menciptakan peluang terbuka tapi mereka tetap berbahaya," ucapnya.

Namun, lanjutnya di babak kedua Persib bermain jauh lebih agresif dan bermain dengan umpan langsung ke lini depan. Hasilnya satu gol berhasil disarangkan.

"Tapi para pemain yang masuk di babak kedua bisa mengangkat performa tim seperti Beckham dan Dedi. Dan pada akhirnya Erwin berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol. Kami pantas untuk menang 1-0 di laga ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)