BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukkan rasa kasihan kepada gelandang andalannya Marc Klok. Itu terjadi saat melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/10).

Pasalnya, di laga yang dimenangkan Persib dengan skor 1-0 itu, Marc Klok mendapatkan ganjaran kartu kuning tepat di menit ke-75. Itu merupakan kartu kuning kelimanya selama mengarungi Liga 1 2021/2022.

Alhasil, gelandang naturalisasi asal Belanda itu dipastikan absen menghadapi laga selanjutnya melawan Persipura Jayapura, Sabtu (30/10).

Robert Rene Alberts menilai seharusnya Marc Klok tidak mendapatkan kartu kuning di laga melawan PSIS Semarang. Terlebih, kartu dikeluarkan karena pemilik nomor punggung 23 itu dinilai melakukan tendangan bebas sebelum wasit pertandingan meniupkan peluitnya.

"Saya rasa Marc melakukan kesalahpahaman di pertandingan dan itu merupakan kartu kuning yang tidak penting," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Kalahkan PSIS, Pelatih Persib: Kami Pantas Menang

PSIS Kalah Pertama Kalinya, Ian Dapat Pelajaran Berharga dari Persib

Karena itu, pelatih asal Belanda ini merasa kasihan kepada Marc Klok. Sebab ini kali keduanya tidak bisa tampil membela Persib di Liga 1 2021/2022 karena sanksi akumulasi kartu kuning.

"Saya merasa kasihan terhadap Marc karena baru saja mendapat hukuman dan kini mendapat hukuman lagi. Alasan yang sangat tidak penting," katanya.

Meski demikian, Robert Rene Alberts tak merasakan kekhawatiran. Sebab, Persib Bandung memiliki kedalaman skuat yang bisa menggantikan posisi Marc Klok sebagai gelandang bertahan.

"Itu mengapa saya memasukan Dedi (Kusnandar) sehingga dia merasa akan siap bermain di laga berikutnya. Itu kekuatan dari tim kami, karena kami memiliki kedalaman skuat dan kemampuan mereka sama setara,"

"Tapi saya merasa kasihan kepada Marc karena seperti yang saya katakan, ada kesalahpahaman di lapangan dan momen itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)