Pelatih Persib Komentari Duet Igbonefo dan Jufriyanto

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 Maret 2021
Pelatih Persib Komentari Duet Igbonefo dan Jufriyanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi dengan kinerja Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto saat melawan Persita Tangerang, Senin (29/3). Terbukti, kemenangan bisa didapatkan.

Persib menang dengan skor cukup telak 3-1 atas Persita di laga kedua babak Grup D Piala Menpora 2021. Masing-masing diciptakan oleh Esteban Vizcarra di menit ke-15, Frets Listanto Butuan di menit ke-36 dan Ezra Walian di menit ke-63. Sedangkan satu gol Pendekar Cisadane diciptakan Chandra Waskito Kusumawardana di penghujung babak pertama melalui titik penalti.

"Saya rasa mereka layak untuk bermain bersama," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan melawan Persita.

Baca Juga:

Paul Munster Sadar Ancaman Persija Lewat Bola Mati

Pelatih Persib Nilai Debut Ezra Walian dan Farshad Noor

Namun, pelatih asal Belanda ini akui kedua pemain ini cukup sulit untuk diduetkan. Bahkan dinilai tak berjodoh.

"Setiap Victor datang ke Persib, Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto) malah pergi. Dan ketika Jupe balik ke Persib, Victor yang pergi," tuturnya.

Karena itu, ini menjadi kesempatan bagi Robert Rene Alberts untuk menduetkan Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto sebagai benteng pertahanan Persib. Hasilnya, Persib terlihat kokoh, meski kecolongan satu gol akibat handsball Jupe di area kotak terlarang.

"Jadi akhirnya kami bisa memainkan mereka bersama dalam satu tim," katanya.

Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini memastikan akan kembali mengkombinasikan para pemainnya lainnya. Seperti menduetkan Jufriyanto dengan Nick Kuipers.

"Kali ini Nick tidak bermain, mungkin di laga berikutnya Nick yang akan main bersama Jupe. Itu cara kami mengembangkan tim dan semua punya kesempatan untuk bermain. Jadi turut senang melihat Jupe dan Victor bermain bersama kali ini," ungkapnya.

Disisi lain, Victor Igbonefo berharap kekompakan ini bisa terus mengalami peningkatan di setiap pertandingan yang dihadapi. Sehingga benteng pertahanan Persib semakin kokoh.

"Ya, pertandingan sempat berhenti, tapi kita bersama malam ini, pertama kali kita main setelah sekian lama tidak main. Cukup bagus, aku berharap ke depan akan kompak dan lebih bagus. Karena kita adalah satu tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Victor igbonefo Achmad Jufriyanto Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan