Pelatih Persib Luis Milla Hormati Thomas Doll, Akui Persija Berubah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 22 Agustus 2022
Pelatih Persib Luis Milla Hormati Thomas Doll, Akui Persija Berubah
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, bersama Hanno Behrens. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, memberikan pendapatnya terkait Thomas Doll. Milla mengaku sangat menghormati juru taktik Persija Jakarta tersebut.

Milla mengatakan dirinya cukup mengetahui latar belakang dan kualitas Thomas Doll. Saat masih aktif sebagai pemain, kedua pelatih tersebut bermain di era yang sama.

Saat Milla memperkuat Real Madrid pada 1990-1997, Thomas Doll sedang bermain untuk Lazio (1991-1994), Eintracht Frankfurt (1994-1996), dan Bari (1996-1998).

Lalu di level tim nasional, Luis Milla jadi bagian Timnas Spanyol pada tahun 1990 dan 1991. Sementara itu, Thomas Doll berseragam Timnas Jerman pada 1991-1993 dengan 18 caps dan satu gol.

"Saya sangat menghormati Thomas Doll karena datang dari era yang sama. Ketika Thomas Doll di Italia, saya bermain di Real Madrid," kata Luis Milla.

Baca Juga:

Resmi Diperkenalkan, Persib Kontrak Luis Milla 2 Tahun

Thomas Doll Tak Banyak Komentar soal Kedatangan Luis Milla ke Persib Bandung

Luis Milla Boyong Dua Asisten untuk Menangani Persib

Luis Milla menjelaskan, kedatangan Thomas Doll yang pernah membesut beberapa tim Jerman seperti Hamburger SV, Borussia Dortmund hingga Hannover 96 berhasil membuat Persija menjadi tim yang berbeda. Eks pelatih Timnas Indonesia itu menyebut Persija bermain dengan gaya sepak bola Eropa sejak diasuh Thomas Doll.

"Saya sudah melihat adanya perubahan di tim Persija dengan gaya bermain yang berbeda, pemain-pemain mereka juga dari Eropa sana," ujar Milla.

Menurutnya, apa yang dilakukan Thomas Doll di Persija harus diapresiasi. Dia berharap ke depannya bisa terjadi transfer ilmu dan pengetahuan dari pelatih seperti Thomas Doll ke para pelatih lokal.

"Sangat positif untuk liga Indonesia dengan adanya tim yang mendatangkan Eropa, itu bukan hanya permainan sepak bolanya tapi juga membangun sebuah ekosistem dan pelatih di Indonesia lebih terbuka lagi dengan ide dan style sepak bola yang baru dan yang tujuannya memajukan sepak bola Indonesia," tutur Luis Milla.

Persija jakarta Persib Bandung Thomas Doll Luis Milla Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.351

Bagikan