BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan akan menerima dengan lapang dada meski jadwal kick off Liga 1 2021/2022 tidak ideal. Sesuai dengan kesepakatan, kompetisi akan mulai digulirkan pada 20 Agustus.

Pelatih asal Belanda ini memastikan akan memahami dengan keputusan tersebut. Yang terpenting baginya, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu bisa digulirkan.

"Seperti yang sudah beberapa kali saya jelaskan, 20 Agustus memang tidak ideal. Tapi saya juga menjawab pertanyaan ini, bahwa di situasi seperti sekarang tidak ada yang normal, kami harus melihat situasinya secara menyeluruh dan terkadang ini tentang mengalah. Yang terpenting saat ini adalah seluruh stakeholders di sepak bola Indonesia berharap Liga bisa dimulai, dan sisanya akan berkembang dengan sendirinya," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi, Kamis (5/8).

Baca Juga:

Skuat Persebaya Lebih Bergairah Menyusul Keputusan Kick Off Liga 1

PT LIB Pastikan Jadwal Liga 1 Tak Bentrok Agenda Timnas Indonesia

Pelatih berusia 65 tahun ini hanya berharap pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga seluruh kegiatan bisa kembali berjalan normal atau seperti sedia kala.

"Besar harapan di tahun depan dan di musim baru, semuanya sudah kembali normal lagi. Jadi yang terpenting sekarang adalah Liga dimulai dan kami bisa fokus pada pertandingan dan semuanya bisa mulai untuk mendukung timnya lagi."

"Tetap mengikuti protokol kesehatan dan prosedur keselamatan, suporter harus paham dengan mendukung dari lingkungannya sendiri, mendukung tim dengan cara yang positif supaya sepak bola bisa kembali ke jalurnya lagi. Jika semuanya sudah divaksin dan Covid sudah bisa dikendalikan, kita bisa kembali ke stadion lagi," harapnya.

Meski demikian, mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini masih belum memahami dengan pernyataan PSSI mengenai zona hijau. Sesuai dengan keterangan, seluruh pertandingan digelar di zona hijau.

"Keputusan sudah dibuat oleh PSSI untuk memulai Liga pada tanggal 20 Agustus yang dimainkan di zona hijau. Saya sendiri kurang begitu paham dengan apa yang dimaksud (zona hijau). Yang saya tahu PPKM masih berlaku di sini sampai 9 Agustus, jadi saya tidak mengerti soal zona hijau," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)