Pelatih Persib Paparkan Kekurangan Usai Hadapi Tim PON Jawa Barat

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Maret 2021
Pelatih Persib Paparkan Kekurangan Usai Hadapi Tim PON Jawa Barat
Laga Persib melawan tim PON Jawa Barat. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persiapan matang dilakukan Persib Bandung jelang menghadapi Piala Menpora 2021. Maung Bandung beruji tanding melawan tim sepak bola Jawa Barat yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/3).

Dalam pertandingan yang berlangsung 2x30 menit itu, Persib Bandung mendapatkan pelajaran berharga. Terbukti, di babak pertama kalah dengan skor 1-2. Di babak kedua, Persib berhasil membalas kekalahannya dengan skor 2-0.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan pertandingan ini bukan uji tanding. Menurutnya, pertandingan ini lebih tepat dibilang training match.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Tanggapi Jadwal Persib di Piala Menpora

Piala Menpora Dipantau Shin Tae-yong, Teja Paku Alam Enggan Berlebihan

"Mari kita sebut ini sebagai training match karena memang ini latihan. Jika uji tanding, seharusnya 2x45 menit. Sedangkan hari ini hanya 2x30 menit," ujar Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini akui para pemainnya masih belum sempurna menjalani pertandingan. Alhasil, di babak pertama mengalami kekalahan.

"Kita bisa lihat, kami menurunkan dua tim dan terlihat hasilnya kita tidak bermain selama satu tahun. Tapi ini hal bagus, pemain bisa tahu ada dimana mereka dan kami bisa memeriksa bagaimana kondisi pemain," katanya.

Robert Rene Alberts memastikan timnya ini masih membutuhkan waktu untuk bisa mengembalikan performa terbaiknya. Sebab saat ini, proses latihan baru berjalan dua pekan.

"Kami masih bekerja dalam hal-hal mendasar karena kita harus membangun stamina agar berada di level dimana kita bisa berlanjut ke tahap selanjutnya. Kita bisa melihat kekurangan kecepatan, baik saat menyerang maupun bertahan, penguasaan bola, ini semua tidak bisa kita temukan saat ini," tambahnya.

Namun demikian, pelatih berusia 65 tahun ini lega lantaran para pemainnya tidak mengalami cedera. Sehingga masa persiapan bisa kembali dilanjutkan.

"Kita lihat bagaimana interaksi yang terjadi di pertandingan ini karena tim PON selalu berlatih selama ini. Tim PON bermain dengan bagus dan menikmatinya. Mereka juga membuat satu gol fantastis di pertandingan pertama, tepatnya gol kedua, yangmana sangat sangat indah dan harus kita kagumi. Jadi saya senang bisa melihat penampilan mereka," tuturnya.

Robert Rene Alberts mengaku sudah menyiapkan program yang akan dijalani para pemainnya pada pekan depan. Diharapkan kondisinya terus mengalami peningkatan.

"Selama ini kami berlatih untuk bisa bermain selama 30 menit tapi pekan depan kami akan berusaha untuk bisa bermain selama 45 menit karena di Piala Menpora kami bermain selama 45 menit. Itu terbagi menjadi 2, yaitu 19 menit sedangkan saat ini masih 16 menit," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan