Pelatih Persib Robert Alberts Komentari Penampilan Beckham Putra bersama Timnas Indonesia U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 September 2020
Pelatih Persib Robert Alberts Komentari Penampilan Beckham Putra bersama Timnas Indonesia U-19
Beckham Putra Nugraha saat membela Timnas Indonesia U-19/U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, turut berbangga dengan torehan yang dilakukan anak asuhnya Beckham Putra Nugraha saat membela Timnas Indonesia U-19/U-20 melawan Qatar U-19, pada laga uji coba yang digelar di Kroasia, Kamis (12/9).

Pasalnya pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu menjadi aktor dibalik kesuksesan gol kedua Indonesia yang diciptakan Mochamad Supriadi. Sehingga Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 2-1.

Beckham yang masuk di babak kedua langsung memperlihatkan kemampuan individunya. Berawal dari kesalahan bek lawan, bola berhasil diambil Witan Sulaeman, lalu Beckham yang berlari dari belakang memungut bola liar tersebut.

Dengan percaya diri, Beckham menusuk dan masuk ke area kotak lawan hingga menggocek kiper lawan. Sebelum mengirimkan umpan silang mendatar kepada Supriadi yang tinggal menembakan bola ke gawang yang sudah tak terkawal.

Baca Juga:

Menpora Yakin Renovasi Gelora Bung Tomo untuk Piala Dunia U-20 Selesai Tepat Waktu

Panggil 20 Pemain, Bosnia Herzegovina Persiapkan Diri Mulai 22 September untuk Hadapi Timnas Indonesia U-19

"Ya, dia (Beckham) memberikan satu assist, memenangkan pertandingan dan bermain sekitar 25 menit. Sama seperti sebelumnya, Beckham masuk di babak kedua dan mengubah gaya bermain tim," kata Robert Rene Alberts.

"Setiap pelatih punya idenya sendiri dalam sepak bola dan saya hanya berpikir, senang melihat Beckham bisa bermain dan menjadi bagian dari tim," tambahnya.

Pelatih asal Belanda ini semakin senang lantaran assist yang diberikan Beckham membuat Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan. Ini merupakan kemenangan perdana Timnas Indonesia U-19 dari lima laga uji coba yang telah dilakukan di Kroasia.

"Bagus juga bagi Beckham karena dia terlibat dalam kemenangan di pertandingan. Saya harap itu membangun kepercayaan dirinya," harapnya.

Robert Rene Alberts pun mengaku sempat berkomunikasi dengan Beckham Putra Nugraha. Namun, dia tak ingin komunikasi yang disampaikan diketahui publik.

"Tidak bisa saya katakan untuk umum. Saya selalu berkomunikasi dengannya," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Beckham Putra Nugraha Persib Bandung Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan