Pelatih Persib Robert Alberts Protes Penggunaan Bus di Liga 1 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 September 2020
Pelatih Persib Robert Alberts Protes Penggunaan Bus di Liga 1 2020
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tidak memiliki persiapan khusus menjalani Liga 1 2020 dengan menggunakan bus. Persiapan dilakukan semampunya.

Keputusan penggunaan bus itu sendiri dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Tujuannya hanya demi menimalisir penyebaran paparan Virus Corona (COVID-19).

"Kami tidak bisa melakukan simulasi perjalanan dengan berkendara selama 15 jam. Kami hanya bisa bersiap semampu kami," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Namun, Robert merasa perlu mengatur timnya dalam penggunaan bus ini. Sebab Persib Bandung sudah diharuskan menjalani laga tandang di dua laga awal.

Laga pertama, Persib harus bertolak ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk berhadapan dengan Madura United, Minggu (4/10). Setelah itu, Maung Bandung melanjutkan perjalanan ke Stadion Maguwoharjo, Sleman untuk melawan Barito Putera, Sabtu (10/10).

Baca Juga:

Persib Siapkan Komposisi Terbaik Hadapi Bhayangkara FC

Persib Fokus Stamina saat Hadapi Bhayangkara FC

"Kami harus pergi menuju Surabaya dan perhitungannya akan memakan waktu 12 jam menggunakan bus. Dan bukan hanya satu bus, tapi dua bus dan satu mobil karena kami harus membawa peralatan," ujarnya.

"Lalu setelah itu saya pikir Surabaya menuju Jogja (kandang Barito) 4-5 jam. Dan ketika melakukan perjalanan lebih dari 5 jam tentu itu melelahkan bagi pemain dan official," tambahnya.

Kondisi ini, kata Robert, tentu tidak akan mudah dihadapi timnya. Terhitung, Persib akan berada di luar Bandung selama 11 hari.

"Ketika kembali (ke Bandung), tentu kami kelelahan dan setelah itu kami langsung bertanding lagi di kandang. Jadi itu akan sangat berdampak pada liga dan hasil akhir. Kami harus sangat siap untuk itu," tegas Robert.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.066

Bagikan