Pelatih Persib Sambut Positif Dewa United hingga Rans Cilegon FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Mei 2021
Pelatih Persib Sambut Positif Dewa United hingga Rans Cilegon FC
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan komentarnya mengenai klub-klub Liga 2. Pasalnya, para klub itu diakuisisi para publik figur.

Tim pertama yang muncul adalah Dewa United. Tim yang sebelumnya bernama Martapura FC ini mengalami krisis finansial. Kevin Hardiman didapuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan menunjuk presenter olahraga, Rendra Soedjono sebagai Chief Operating Officer (COO).

Setelah itu giliran Kaesang Pangarep. Putra Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini membeli 40 persen saham Persis Solo bersama Direktur PT Plevia Makmur Abadi Kevin Nugroho dengan 30 persen, dan Menteri BUMN Erick Thohir sebesar 20 persen. Sementara, 10 persen sisanya dimiliki pendiri PT. Persis Solo Saestu.

Terakhir, selebriti papan atas Raffi Ahmad yang membeli saham Cilegon United. Dia menggandeng bos Prestige Motorcars, Rudy Salim, dengan mengubah nama menjadi RANS Cilegon United.

Baca Juga:

Harapan Pelatih Persib di Kongres PSSI, Liga 1 Harus Ada Degradasi

Pelatih Persib Respons Kabar Positif soal Izin Liga 1 2021

Robert Rene Alberts menilai sebenarnya kepemilikan publik figur di klub-klub Liga 2 ini tidak terlalu penting. Menurutnya, yang lebih penting adalah bagaimana menjalankan klub tersebut dengan baik.

"Karena kepemilikan tidak berarti kamu menjalankan klub. Kamu butuh pakar untuk melakukan itu. Kita lihat nanti apakah klub ini berjalan secara profesional, jika iya maka itu sangat positif, sektor private-nya melangkah maju," ujar Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Selasa (25/5).

Namun, pelatih asal Belanda ini meyakini para publik figur itu bisa menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengelola masing-masing klubnya. Itu terlihat dari keseriusannya dalam membeli klub.

"Itu artinya mereka punya niat bagus untuk meningkatkan standar klub di sepak bola Indonesia dan membentuk tim yang tangguh," ujarnya.

"Besar harapan mereka mendapat pengarahan dari orang-orang yang profesional di sekitarnya dan itu positif. Jika mereka datang dengan menyuntikan dana segar dan memiliki profesionalisme tentu itu menjadi keunggulan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Dewa United FC Rans Cilegon Football Club Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.050

Bagikan