BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum mau berkomentar mengenai bursa transfer pemain yang akan dibuka pada September dan Oktober 2020 di Liga 1 2020. Alasannya karena belum resmi diputuskan.

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menyampaikan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memberikan kelonggaran dalam hal pendaftaran pemain baru untuk 18 klub Liga 1 2020. Seluruh klub dapat mendaftarkan pemain baru dalam kebijakan bursa transfer pada bulan September dan Oktober 2020.

Kebijakan itu dikeluarkan lantaran beberapa klub kehilangan beberapa pemain terutama pemain asing yang kesulitan masuk ke Indonesia karena pandemi Virus Corona (COVID-19). Namun Yunus Nusi menyerahkan sepenuhnya kebijakan tersebut kepada PT LIB selaku operator kompetisi.

Baca Juga:

Pelatih Persib Tanggapi Hilangnya Jatah bagi Indonesia di Liga Champions Asia

Tanggapan Persib Bandung soal Pemain Persik Positif COVID-19

"Kabar transfer window sudah dibuka saya rasa masih bisa diperdebatkan. Karena dari yang saya pahami, saya belum menerima kabar resmi," tegas Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (14/9).

Namun jika benar terjadi, pelatih asal Belanda ini memastikan akan membuat seluruh pihak, termasuk Persib terkejut. Sebab seharusnya bursa transfer pemain dibuka pada paruh musim atau Desember mendatang.

"Artinya masih ada beberapa orang masih mempunyai kekuatan di sepak bola Indonesia untuk mengubah keputusan," sentilnya.

Karena itu, Robert Rene Alberts hanya akan menunggu kepastian mengenai aturan bursa pemain tersebut. Jika sudah ada keputusan, maka dia akan memberikan pendapatnya.

"Dan jika ini benar-benar terjadi, baru kami akan berkomentar. Tapi untuk saat ini kami belum menerima kabar resmi mengenai itu," kata Robert Rene Alberts. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)