Pelatih Persib Sebut Bali United Paling Diuntungkan di Liga 1 2021/2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 10 Maret 2022
Pelatih Persib Sebut Bali United Paling Diuntungkan di Liga 1 2021/2022
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut Bali United menjadi tim yang paling diuntungkan di series terakhir Liga 1 2021/2022. Terlebih, saat ini sudah memasuki laga krusial.

Pelatih asal Belanda ini bahkan merasa keuntungan itu didapatkan Bali United sejak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menunjuk Pulau Dewata sebagai tempat digelarnya series empat lalu.

"Itu sudah jelas bahwa ketika Liga musim ini digelar, sudah dituliskan dalam regulasi bahwa tidak ada tim yang diizinkan tampil di kandang. Tapi kini kami semua dipaksa untuk pergi ke Bali. Bali United tentu memiliki keuntungan besar," kata Robert Rene Alberts usai laga melawan Arema FC, Rabu (9/3) malam.

Menurutnya, ini akan sama ketika PSSI dan PT LIB menunjuk Bandung sebagai tuan rumah. Persib dipastikan tidak bisa bermain di Stadion si Jalak Harupat maupun Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca Juga:

Comeback, Robert Rene Alberts Sebut Persib Ogah Kalah dari Tim di Bawah

Dua Kesalahan Fatal Penyebab Kekalahan Arema FC dari Persib

"Tapi kami boleh bermain di Siliwangi karena itu bukan kandang kami. Bagaimana menurut kami pandangan tim lain terhadap kami? Tetap saja itu keuntungan kandang kan?," tuturnya.

Karena itu, Robert Rene Alberts memastikan secara objektif, Bali United mendapatkan keuntungan. Terlebih, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu juga diuntungkan dari segi jadwal.

"Mereka selalu tampil melawan tim yang baru bertanding dengan kami. Jadi itu menjadi keuntungan lainnya bagi mereka. Mereka kini masih di atas, bermain di Bali dan bisa melihat bagaimana tim lawan yang dihadapi berikutnya ketika bertemu kami," tegasnya.

Meski demikian, pelatih berusia 67 tahun ini memastikan pernyataan tersebut bukan mengkritisi Bali United. Sebab, tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

"Ini bukan mengkritisi klubnya karena mereka sudah bekerja dengan sangat baik, saya tidak mengkritisi pemain atau pelatihnya karena mereka juga bekerja dengan baik, kami menaruh hormat. Tapi situasinya yang kami soroti dan kami juga tidak bisa berbuat apa-apa," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan