BolaSkor.com - Ferdinand Alferd Sinaga akhirnya bergabung dalam sesi latihan Persib Bandung. Bahkan, striker kelahiran Bengkulu itu langsung mengenakan nomor andalannya 17 di sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (11/3).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku lega. Pasalnya, Ferdinand Sinaga akhirnya bisa segera bergabung dengan Persib Bandung.

"Kita bisa lihat, Ferdinand tidak berlatih cukup lama. Karena harus melalui tes medis yang kami lakukan, maka latihan yang dia harus jalani pun tertunda. Dia memang belum bisa berlatih secara optimal, akan butuh beberapa pekan lagi untuk kita melihat Si Naga kembali kepada performa terbaiknya. Dia cukup jauh tertinggal," kata Robert Alberts usai memimpin sesi latihan.

Baca Juga:

Pelatih Persib Akui Masih Berkomunikasi dengan Ezra Walian

Bek Persib Victor Igbonefo Khawatir Badai Cedera di Piala Menpora

Namun, pelatih asal Belanda ini memastikan pemain yang didatangkan dari PSM Makassar itu tidak akan menjalani latihan khusus. Sebaliknya dilakukan secara bertahap.

"Apa yang penting saat ini adalah kami memeriksa kondisinya dan dia tidak bisa melampaui itu, karena bisa membuatnya cedera. Hari ini kita lihat dia masih memiliki denyut jantung yang tinggi, itu hal sederhana. Jadi dia masih jauh dari menu latihan dengan intensitas tinggi, tapi dia masih bisa mengikuti sesi latihan yang kami lakukan yang mana masih berkenaan dengan aerobik," jelasnya.

Robert Alberts berharap kondisi fisik Ferdinand Alferd Sinaga terus mengalami peningkatan. Sehingga pemain yang pernah mengantarkan Persib juara Indonesian Super League (ISL) musim 2014 ini bisa terlibat di turnamen Piala Menpora 2021.

"Jika melihat hasil dari tes medis dan dia menunjukkan indikasi yang bagus, maka ya dia bisa ikut ke Sleman (menjalani fase grup)," tegasnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini santai meski Ferdinand Alferd Sinaga tidak bisa tampil di Piala Menpora. Sebab, dia berencana akan memainkan pemain muda.

"Jangan lupa kita bisa mendaftarkan 30 pemain, beberapa di antaranya adalah pemain muda, yangmana bisa mendapatkan kesempatan bermain di ajang itu karena Ferdinand kemungkinan tidak akan bisa bermain lebih dari 15-20 menit," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)