Pelatih Persib Sebut Kehadiran Edson Tavares Belum Berikan Perubahan di Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 27 Oktober 2019
Pelatih Persib Sebut Kehadiran Edson Tavares Belum Berikan Perubahan di Persija
Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara soal pelatih Edson Araujo Tavares yang kini menangani Persija Jakarta. Kedua tim akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10).

Robert mengatakan kehadiran Tavares dipastikan tidak akan mengubah banyak permainan Persija Jakarta. Sebab pelatih asal Brasil itu baru menangani Macan Kemayoran dalam tiga pertandingan. Masing-masing melawan Semen Padang, PSM Makassar dan PSS Sleman.

"Saya rasa itu (Tavares) tidak berpengaruh terlalu banyak," ujar Robert, Sabtu (26/10).

Sebaliknya, pelatih asal Belanda ini malah mengomentari pergantian pelatih yang hampir dilakukan seluruh peserta Liga 1 2019. Menurut catatannya, sudah 13 tim yang melakukan pergantian pelatih.

Baca Juga:

Imbauan Manajemen Persija dan PP Jakmania soal Laga Kontra Persib di Bali

Robert Rene Alberts Bahagia Bobotoh Bisa Saksikan Secara Langsung Persib Vs Persija di Bali

"Tolong koreksi jika salah, dari 18 klub, 13 tim sudah mengganti pelatihnya, jadi mungkin itu adalah rekor dunia, bisa saja itu masuk Guiness Book of Record ketika banyak pelatih di liga yang keluar-masuk," katanya.

Kondisi ini, lanjutnya tidak bagi sebuah tim. Seperti halnya Persija yang sudah melakukan pergantian tiga kali posisi pelatih di musim ini. Dari mulai Ivan Kolev, Julio Banuelos, hingga akhirnya memilih Edson Tavares.

"Klub harus percaya kepada pelatih, karena tidak mungkin semua, 18 klub yang menjadi juara," tuturnya.

Robert merasa beruntung berada di Persib. Sebab ia masih mendapatkan kesempatan hingga saat ini untuk menangani tim berjulukan Maung Bandung ini.

"Kami di Persib sudah menjalankan tugas, manajemen juga terus mendukung. Jadi bisa dilihat dari tren tim ini terus bergerak naik. Jadi ada masa depan besar bagi Persib di masa depan. Jadi terlalu sering mengganti pelatih tidak akan memberi dampak bagus bagi sepak bola Indonesia," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persija jakarta Liga 1 Liga 1 2019 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan