Pelatih Persib Tak Masalah Geoffrey Castillion Dipinjamkan ke Como 1907

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 Februari 2021
Pelatih Persib Tak Masalah Geoffrey Castillion Dipinjamkan ke Como 1907
Geoffrey Castillion. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono buka suara mengenai nasib pemainnya Geoffrey Castillion. Striker asal Belanda itu dipinjamkan ke Como 1907.

Menurutnya, proses perekrutan itu terjadi karena tim yang berlaga di Serie C Liga Italia itu sangat serius untuk bisa meminjam strikernya itu. Terutama pelatihnya.

"Jadi berawal dari ketertarikan pelatih Como," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Selasa (2/2).

Alhasil, dikatakan Teddy Tjahjono, proses perekrutan pemain jebolan Ajax Junior ini berlangsung cukup singkat. "Satu hari," tegasnya.

Baca Juga:

Pelatih dan Manajemen Persebaya Sepakat soal Skuat Musim 2021

Persib Pinjamkan Geoffrey Castillion ke Klub Italia

Disisi lain, pelatih Persib, Robert Rene Alberts sambut baik proses perekrutan tersebut. Sebab, sejauh ini kompetisi di Indonesia belum jelas kapan digelar.

PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih berupaya untuk bisa menggelar Liga 1 2021. Hingga saat ini masih menunggu surat izin penyelenggaraan dari pihak kepolisian (Polri).

"Ketika permintaan itu datang, Teddy Tjahjono mengatakan kondisinya sama seperti pemain lain yang juga mendapat tawaran peminjaman," kata Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini semakin lega lantaran proses peminjaman hanya berlangsung pada 1 Februari hingga 30 Juni 2021. Artinya, Geoffrey Castillion bisa kembali ke Persib untuk menjalani Liga 1 2021.

"Berdasarkan informasi terkini yang kami dapatkan soal penyelenggaraan kompetisi, bukan informasi resmi, Liga akan dimulai pada Juli atau Agustus."

"Peminjaman terhadap Geoffrey ini merupakan hal bagus karena ia akan kembali dalam kondisi yang bugar karena menjalani pertandingan, yang mana ini penting untuk semua pesepak bola. Juga sebagai seseorang yang terlibat di dalam sepak bola."

"Jadi ini langkah yang bagus dan bermanfaat untuk tidak hanya untuk Geoffrey tapi juga untuk Persib, karena saat ia kembali ia akan dalam kondisi yang bugar," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Geoffrey Castillion Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan