Pelatih Persib Tak Ragukan Kekuatan Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Maret 2022
Pelatih Persib Tak Ragukan Kekuatan Madura United
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dan David da Silva. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan kembali melanjutkan perjalanannya di Liga 1 2021/2022. Kali ini lawan yang dihadapi adalah Madura United.

Sesuai dengan jadwal yang telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, kedua tim akan bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/3).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku cukup mengetahui Madura United. Menurutnya, tim berjulukan Sapeh Kerrab itu merupakan salah satu tim peserta Liga 1 2021/2022 yang bagus.

Baca Juga:

Pelatih Persib Bicara Peluang Juara Usai Bali United Kalahkan Persiraja

Persija Sudah Bergerak Siapkan Tim untuk Musim Depan

"Meski posisinya di Liga tidak begitu baik, tetapi itu tidak mencerminkan kekuatan mereka. Kekuatan mereka adalah dihuni banyak pemain berpengalaman dengan kemampuan individual terutama di sektor penyerangan," kata Robert Rene Alberts dalam jumpa pers sebelum laga, Sabtu (12/3).

Pelatih asal Belanda ini bahkan menyebut bahwa Madura United dihuni para pemain mapan di sepak bola Indonesia. Seperti Alberto Goncalves hingga Greg Nwokolo.

"Tapi yang harus kami lakukan adalah fokus pada tim sendiri, karena kami punya dua pemain yang terkena akumulasi kartu kuning, Febri (Hariyadi) dan Marc (Klok). Kami juga masih bertanya-tanya dengan kondisi David da Silva karena dia mengalami cedera," tuturnya.

"Jadi kami fokus pada tim sendiri, bagaimana menurunkan tim yang fit besok dan setelah dua hari latihan serta menanti hasil PCR, kami baru bisa menentukan starter besok," tambahnya.

Robert Rene Alberts mengaku sangat mengetahui pentingnya arti kemenangan di laga melawan Madura United. Terlebih, Bali United yang berada di puncak klasemen sementara kembali memenangkan pertarungannya melawan Persiraja Banda Aceh.

Serdadu Tridatu menang dengan skor tipis 1-0. Kemenangan itu membuat jarak Persib dengan Bali United menjadi tiga poin di papan klasemen sementara.

"Nanti Bali United juga akan berhadapan dengan Arema FC dan kami akan berusaha untuk melanjutkan tren positif meraih tiga poin.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan