Pelatih Persib Takjub dengan Ezra Walian

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Maret 2021
Pelatih Persib Takjub dengan Ezra Walian
Ezra Walian menjalani latihan pertama bersama Persib. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan kebahagiaan. Pasalnya rekrutan anyarnya, Ezra Walian sudah bergabung dengan tim.

Bahkan, pemain yang akan mengenakan nomor punggung 30 di Persib Bandung itu langsung terlibat di sesi latihan tim yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (18/3).

"Tapi, kami harus memberikannya waktu karena dia baru tiba pukul 2 dini hari tadi, tapi dia menunjukan sikap yang profesional, saya bicara dengannya bahwa dia baru tiba pukul 2," kata Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan.

Pelatih asal Belanda ini mengaku terkesan dengan Ezra Walian. Meski kelelahan, proses latihan tetap dijalankan agar bisa menyesuaikan dengan cepat, terutama mengenai cuaca.

Baca Juga:

Kesan Ezra Walian Jalani Latihan Pertama bersama Persib Bandung

Pelatih Persib Perlu Menguji Zachary Herivaux dan Kazuki Takahashi

"Orang-orang yang datang dari Eropa seperti Nick Kuipers dari Belanda dan Ezra Walian di sana cuacanya lebih dingin. Dan di sini, berlatih pukul 8 pagi suhunya mencapai 30 derajat dan itu panas," tuturnya.

Karena itu, pelatih berusia 65 tahun ini harus memberikan waktu kepada Ezra Walian untuk beradaptasi dengan baik. Terlebih dalam waktu dekat, timnya akan menjalani Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Banyak hal yang harus dilakukan bagi orang yang tiba ke sini. Tapi kabar baiknya adalah kami masih punya beberapa hari sebelum pergi ke Sleman untuk perjalanan panjang. Jadi dia beristirahat, melakukan medical check up karena dan terpenting bagi para pemain bisa merasa nyaman di latihan," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Ezra walian Persib Bandung Robert Rene Alberts Breaking News Liga 1 Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan