Pelatih Persib Tanggapi Keluarnya Rekomendasi Satgas COVID-19 untuk Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 Agustus 2021
Pelatih Persib Tanggapi Keluarnya Rekomendasi Satgas COVID-19 untuk Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Rasa bahagia ditunjukan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Pasalnya, Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 mengeluarkan rekomendasi bergulirnya Liga 1 termasuk Liga 2 2021/2022.

Surat tersebut bahkan sudah dikirimkan kepada PSSI dan ditandatangani oleh Kepala BNPB selaku Ketua Satgas COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito, Rabu (18/8).

"Ini kabar bagus dan setiap ada kabar seperti ini, kami akan membagikannya kepada pemain sesegera mungkin," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Kamis (19/8).

Pelatih asal Belanda ini memiliki keyakinan yang tinggi, para pemainnya sudah mengetahui kabar tersebut. Diharapkan motivasinya dalam berlatih semakin meningkat.

Baca Juga:

Teco Pastikan Bali United Penuhi Syarat dari Satgas COVID-19

Penuhi Syarat Liga 1, Empat Pemain Asing Persebaya Divaksin AstraZeneca

"Para pemain sudah tahu akan soal itu. Setiap hari kami membahas tentang segala perkembangan yang terjadi mengenai Liga," katanya.

Robert Rene Alberts berharap Liga 1 2021/2022 yang rencananya akan digulirkan mulai 27 Agustus bisa benar-benar terlaksana. Sebab, sudah hampir dua tahun, kompetisi di Indonesia tidak berjalan.

"Besok (20/8) akan ada pertemuan antara seluruh klub bersama dengan PSSI dan LIB," tuturnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini juga berharap dari pertemuan itu, regulasi Liga 1 2021/2022 sudah ditetapkan. Sehingga masa persiapan yang dilakukan bisa berjalan maksimal.

"Saya pikir dari pertemuan ini kami akan mendapat akhir dari kepastian regulasi. Kami sebenarnya sudah memiliki regulasi musim 2021-2022 itu (draft) tapi masih mungkin ada penyesuaian yang terjadi di dalam pertemuan," katanya.

"Dan sejauh ini, kami belum mendapatkan soal regulasi yang menyebutkan penggunaan pemain apakah U-20 atau U-23," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan