Penuhi Syarat Liga 1, Empat Pemain Asing Persebaya Divaksin AstraZeneca

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 Agustus 2021
Penuhi Syarat Liga 1, Empat Pemain Asing Persebaya Divaksin AstraZeneca
Empat pemain asing Persebaya Surabaya telah di suntik vaksin AstraZeneca dosis pertama di Kantor Gubernur Jawa Timur Rabu (18/8) pagi. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Tak hanya persiapan teknis yang digenjot Persebaya Surabaya menatap gelaran Liga 1 2021/2022. Tim asal Kota Pahlawan ini juga mempersiapkan non teknis. Dimana empat pemain asing Persebaya sudah menerima suntik vaksin dosis pertama.

Sebelum ini, manajemen Persebaya sempat dibuat pening untuk vaksinasi pemain asing yang merupakan syarat pendaftaran dan pengesahan pemain. Pasalnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mewajibkan seluruh anggota tim yang didaftarkan sudah disuntik vaksin. Seluruh legiun impor Persebaya telah mendapat suntikan vaksin dosis pertama di Kantor Gubernur Jawa Timur pagi tadi (18/8). Mereka menerima suntik vaksin AstraZeneca.

Baca Juga:

Arema FC Targetkan Rp5 Miliar dari Penjualan Jersey Musim 2021/2022

Persela Ditikung Persis Dapatkan Tanda Tangan Jebolan Garuda Select

Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman mengatakan pihaknya lebih dulu mencari informasi untuk vaksin pemain asing. Upaya manajemen pun mendapat dukungan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Alhamdulillah kami sampaikan terima kasih pada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Karena sudah dibantu untuk mendapatkan vaksin bagi pemain asing. Ini sangat membantu untuk kelancaran Persebaya berkompetisi," ujarnya.

Empat pemain asing Persebaya tersebut juga dipastikan akan mendapatkan jatah vaksin sampai tuntas. Yang artinya akan ada suntikan dosis kedua. Skuad lokal Bajol Ijo sendiri sebelumnya telah menerima suntik vaksin.

Sementara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku lega lantaran para pemain asingnya sudah mendapatkan vaksin. Dia mengaku sempat ketar-ketir karena wacana regulasi mewajibkan pemain yang didaftarkan harus sudah divaksin terlebih dahulu. Pelatih 51 tahun tersebut juga bersyukur kegiatan vaksinasi pemain asing tidak mengganggu program tim yang kebetulan tengah libur.

"Alhamdulillah semua sudah divaksin. Karena kan persyaratan dari liga begitu. Saya apresiasi kepada semua pihak yang membantu khususnya pemprov Jatim. Kegiatan ini kan juga tidak menggangu program latihan karena tim libur. Jadi, para pemain yang sudah vaksin bisa mendapatkan waktu untuk beristirahat," terang Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan