Pelatih Persib Temukan Persoalan Terkait Syarat di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 22 Agustus 2021
Pelatih Persib Temukan Persoalan Terkait Syarat di Liga 1
Geoffrey Castillion dan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan skuatnya sudah menjalani vaksinasi COVID-19. Baik pemain, pelatih hingga ofisial tim.

Selain untuk mencegah dan melindungi paparan COVID-19, vaksinasi itu dilakukan para skuatnya sebagai persyaratan untuk menjalani Liga 1 2021/2022 yang rencananya akan mulai digelar pada 27 Agustus mendatang.

"Semua sudah divaksin," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi.

Baca Juga:

Terkendala Harga Lahan, Presiden Arema FC Pastikan Training Ground Direalisasikan

Jelang Liga 1, Marko Simic Belum dalam Kondisi Terbaik

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengalami kendala. Terutama mengenai persyaratan aplikasi PeduliLindungi yang harus dimiliki para skuatnya.

"Semua orang harus memiliki aplikasi (PeduliLindungi) di ponselnya yang mana di sana ada sertifikat vaksinasi dengan menyertakan nomor (KTP). Tapi semua pemain asing tidak memiliki itu, para pemain asing tidak punya NIK, jadi kami tidak mempunyai bukti sudah divaksin selain bukti di kertas," bebernya.

Pelatih berusia 65 tahun ini berharap PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator bisa menyelesaikan permasalahan tersebut. Sehingga para pemain maupun pelatih asing bisa terlibat di Liga 1 2021/2022.

"Kami ini satu tim dan semua orang asing di tim sudah divaksin tapi tidak bisa mengunduh aplikasinya karena tidak punya NIK. Saya harap ini bisa diatasi karena meski orang asing, baik pemain dan pelatih, kami juga ingin bisa berpartisipasi dalam kegiatan apapun," harap Robert mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan