Pelatih Persib Tetap Lontarkan Kritik meski Izin Liga 1 Sudah Keluar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 02 Juni 2021
Pelatih Persib Tetap Lontarkan Kritik meski Izin Liga 1 Sudah Keluar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tak terkejut dengan dikeluarkannya izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021. Menurutnya, keputusan itu tidak ada yang spesial.

"Ya, sudah lama tidak ada sepak bola di Indonesia dan di Indonesia semua bergantung pada perizinan dari Polisi. Di negara lain tidak seperti itu. Jadi bagi saya itu hal yang normal, tidak ada yang spesial soal itu," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (1/6).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan sejak awal kompetisi di negara Indonesia mengalami perbedaan. Dimana kompetisi bisa terselenggara apabila sudah mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.

Baca Juga:

Bek Asing Persib Dapat Porsi Latihan Lebih Banyak

Umuh Muchtar Sebut Sistem Degradasi Liga 1 buat Match Fixing Sirna

"Di negara lain ketika federasi memutuskan ada laga sepak bola maka laga sepak bola itu diselenggarakan. Pihak kepolisian yang akan mengakomodirnya, bukan membuat peraturan. Di Indonesia, kami melihatnya berbeda," katanya.

Meski demikian, mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini harus menerima aturan tersebut. Sehingga ketika kompetisi mendapatkan izin, itu merupakan hal yang lumrah.

"Dari perspektif sepak bola dan FIFA, tidak boleh ada campur tangan dari pihak ketiga untuk asosiasi sepak bola. Jadi menurut saya seharusnya tidak perlu ada pertanyaan soal perizinan," ujarnya.

"Tapi saya tahu Indonesia melihat ini berbeda dan saya harus menerimanya, karena kami tinggal di Indonesia jadi harus menerimanya. Tapi jika bertanya pada saya soal ini, bagi saya ini normal di sepak bola," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan