Pelatih Persija Ungkap Misteri Hilangnya Osvaldo Haay dan Ricky Cawor

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 13 Desember 2022
Pelatih Persija Ungkap Misteri Hilangnya Osvaldo Haay dan Ricky Cawor
Momen pelanggaran pemain Bhayangkara FC terhadap Ricky Cawor. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkap misteri di balik hilangnya Osvaldo Haay dan Ricky Cawor. Menurutnya, kedua pemain tersebut memiliki permasalahan berbeda.

Persija membawa 22 pemain untuk melakoni lanjutan putaran pertama Liga 1 2022/2023 yang digelar dengan sistem bubble atau sentralisasi di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Namun, dalam daftar tersebut tidak terdapat nama dua pemain asal Papua, yakni Osvaldo Haay dan Ricky Cawor.

Untuk Osvaldo Haay, Thomas Doll menjelaskan bahwa mantan pemain Persebaya dan Persipura itu tidak diikutsertakan untuk melakoni pertandingan sisa putaran pertama karena baru pulih dari cedera tulang tibia yang didapatkan saat latihan.

Selama dibekap cedera, Osvaldo Haay tidak ikut berlatih bersama rekan-rekannya sehingga menurut Thomas Doll pemain bernomor punggung 46 itu tidak dalam kondisi ideal untuk bermain.

Baca Juga:

Lini Depan Mandul, Pelatih Persebaya: Semua Pemain Bisa Cetak Gol

Menang 5 Kali Beruntun, Persib Harus Konsisten

"Osvaldo Haay karena dia sudah lama cedera, jadi dia sudah berbulan-bulan tidak ikut latihan bersama tim," kata Thomas Doll.

"Jadi untuk saat ini dalam sistem bubble (Osvaldo Haay) tidak masuk dalam opsi," tambahnya.

Sementara itu terkait dengan Ricky Cawor, Thomas Doll mengatakan pemain jebolan tim Sepak Bola PON Papua itu sudah lama tidak ikut latihan dan memilih tinggal di rumahnya.

Dengan demikian, Ricky Cawor pun tidak termasuk dalam opsi selama Persija mengarungi lanjutan putaran pertama Liga 1 musim ini.

"Untuk Ricky Cawor, karena ada sesuatu yang terjadi dengannya dia tidak ikut latihan selama ini bersama Persija."

"Dia lebih memilih untuk tinggal di rumahnya. Jadi dia tidak masuk dalam opsi juga," pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta Osvaldo Haay Ricky Cawor Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan