BolaSkor.com - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo setuju jika kekuatan PSM Makassar berada pada dua pilar asingnya. Mereka yang dimaksud adalah Willem Jan Pluim dan Anco Jansen.

Pendapat itu memang lebih mengacu kepada pencapaian tim Juku Eja sejauh ini. Baik Pluim maupun Jansen, sudah berkontribusi penting terhadap perolehan 5 poin yang dicapai PSM Makassar.

Khusus Anco Jansen, ia turut menyumbang 2 gol dalam kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya. Kontribusi itu pula yang melambungkan PSM di posisi 6 besar klasemen saat ini.

Baca Juga:

Unggul Rekor Pertemuan atas Bhayangkara FC, Aji Bangkitkan Motivasi Persebaya

Arema FC Kirim Peringatan Keras kepada Eduardo Almeida

"Oke, saya setuju dengan pendapat demikian. Bahwa faktanya, Wiljan Pluim dan Anco Jansen merupakan pemain asing yang cukup penting bagi PSM," ucap Joko Susilo.

Seperti diketahui, PSM adalah lawan selanjutnya yang bakal dihadapi Tim Macan Putih. Kedua tim bakal bertemu pada lanjutan pekan ke-4 Liga 1 Kamis (23/9).

Meski demikian, Joko Susilo menganggap penilaian terhadap dua pemain asing lawan bukan sebuah kesimpulan. Artinya, kekuatan PSM berada pada tim secara kolektif, bukan berdasarkan performa pemain asingnya saja.

"Lebih dari itu, kekuatan PSM ada pada sisi kolektivitas timnya. Meski sekali lagi, peran penting dua pemain asing mereka juga tak bisa dipungkiri," tambahnya.

Persik Kediri saat ini menempati posisi ke-9 di klasemen Liga 1 dengan 4 poin. Sehingga, Antoni Putro Nugroho dkk berpeluang menggeser posisi PSM jika sukses memetik poin penuh. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)