Pelatih Persik Tak Percaya Mental Persebaya Runtuh

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 Maret 2023
Pelatih Persik Tak Percaya Mental Persebaya Runtuh
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri enggan terpengaruh dengan kondisi Persebaya Surabaya yang tengah limbung. Fokus mereka sudah demikian tertata untuk mengamankan poin penuh di kandang sendiri, Sabtu (18/3).

Seperti diketahui, situasi kedua tim memang berbanding 180 derajat dari segi performa. Persik menatap Derbi Jatim itu berbekal 5 kemenangan secara beruntun, sedangkan Persebaya malah tak pernah menang dalam periode yang sama.

"Saya tidak percaya mereka datang dengan kondisi mental yang runtuh (akibat tak pernah menang). Persebaya justru datang kesini dengan motivasi kuat untuk bangkit dan meraih 3 poin," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam jumpa pers Jumat (17/3).

Baca Juga:

Persik Kediri Ingin Sempurnakan Catatan dalam Derbi Jatim Melawan Persebaya

Karakter Madura United Mulai Keluar

Ditambah lagi, status pertandingan kedua tim dipastikan tanpa penonton. Sehingga, Persebaya jelas diuntungkan karena terhindar dari berbagai teror mental yang berasal dari kebisingan suporter Persik.

"Pertandingan tanpa suporter jelas membuat mereka nyaman dalam (menerapkan skema) permainan. Kami harus fokus 100 persen," tambahnya.

Sebaliknya, Divaldo justru mulai khawatir terhadap status sebagai tim yang menang 5 kali beruntun mempengaruhi tingkat konsentrasi pemain. Ia pun menekankan agar Yohanes Ferinando Pahabol dkk untuk menganggap pertemuan kontra Persebaya seperti partai final.

"Ada satu hal penting yang harus ditanamkan ke pemain. Ketika terus meraih kemenangan, biasanya mental mereka sedikit rileks. Saya tidak mau itu," ungkap pelatih kelahiran Lisbon, Portugal tersebut.

"Yang saya mau adalah pemain terus menjaga fokus sejak memasuki lapangan sampai pertadingan benar-benar selesai. Mereka harus fokus menjaga situasi itu," tuntas Divaldo.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan