Persik Kediri Ingin Sempurnakan Catatan dalam Derbi Jatim Melawan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 Maret 2023
Persik Kediri Ingin Sempurnakan Catatan dalam Derbi Jatim Melawan Persebaya
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri sedang dalam motivasi tinggi menatap Derbi Jatim menghadapi Persebaya Surabaya. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada pertandingan ke-31 Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (18/3).

Ya, motivasi tinggi memang tak lepas dari 5 kemenangan beruntun yang diperoleh Tim Macan Putih di Liga 1. Khusus Derbi Jatim, Persik Kediri juga berhasrat untuk menyempurnakan dengan poin penuh.

"Semua derbi (menuntut tim) harus menang, seperti itu. Pertandingan derbi selalu akan tercatat dalam sejarah. Jadi kami harus menang disini," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam sesi jumpa pers Jumat (17/3).

Baca Juga:

Alasan Henhen Herdiana Absen di Dua Laga Persib Bandung

Karakter Madura United Mulai Keluar


Melawan Persebaya memang menjadi kepingan terakhir Persik dalam menjalani Derbi Jatim di putaran dua Liga 1 musim ini. Sebelumnya, mereka sukses menyapu bersih 2 pertemuan dengan kemenangan, masing-masing 2-0 menjamu Madura United (24/1) dan menyikat Arema FC 3-2 di Jakarta (28/2).

Kemenangan itu menjadikan Persik sukses melakukan revans pada pertemuan pertama, ketika dilumat Madura United 0-1 (6/8) dan menyerah 0-1 pula di hadapan Arema FC (17/9) tahun lalu. Sedangkan melawan Persebaya, Persik berhasil menahan imbang 1-1 pada sistem bubble di Stadion Jatidiri Semarang (13/12).

"Kami sudah melalui pertandingan yang berat dengan hasil bagus. Menang (2-0) saat away ke Persib Bandung dan mengalahkan Persija (2-0). Sekarang melawan Persebaya, kami akan terus mencari hasil positif, 3 poin," tandas Divaldo.

"Posisi kami juga berjarak 1 poin saja dengan Barito Putera (32 dan 31 poin), berarti kami harus mencari 3 poin. Kenapa? karena kami mau mencapai peringkat yang aman," pungkas pelatih berpaspor Portugal tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan