Pelatih Persipura Jacksen F Tiago Optimistis Ukir Sejarah Baru di Kandang Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 13 Maret 2020
Pelatih Persipura Jacksen F Tiago Optimistis Ukir Sejarah Baru di Kandang Persebaya
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura mengusung misi kebangkitan saat melawat ke kandang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jum'at (13/3) malam. Persiapan pun telah dilakukan secara intensif dengan berada di Surabaya sejak lima hari lalu.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, mengakui bila tak mudah mencuri poin di tengah dukungan puluhan ribu suporter yang memadati stadion. Tapi dirinya yakin dengan skema yang akan diusungnya pada laga nanti.

"Semua berjalan dengan baik, tak ada kendala apapun. Semua yang kami rencanakan berjalan dengan lancar. Harapannya besar dalam pertandingan nanti anak-anak dalam kondisi yang baik dan tidak ada kendala apapun dalam menjalankan pertandingan besok," ujarnya dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Khawatir Penyebaran Corona, Gelandang Persipura Pilih Tetap di Indonesia

Kondisi Kian Membaik, Otavio Dutra Sudah Tak Sabar Bermain dengan Persija Jakarta

"Tim kami sangat siap dan kami sudah melakukan simulasi (pertandingan) dalam latihan. Harapan besar tak ada kendala apapun dan siap ciptakan sejarah baru," imbuhnya.

Mutiara Hitam belum pernah mengukir kemenangan sejak era Liga 1, kala bermain di Stadion Gelora Bung Tomo. Di dua kesempatan, hasil terbaik yang pernah dicapai adalah menahan imbang tuan rumah 1-1 di tahun 2018.

Namun pelatih asal Brasil tersebut yakin kali ini peruntungan akan berpihak kepada tim asuhannya. Jacksen juga berharap mantan topskor Liga 1 2017, Sylvano Comvalius, mampu menjadi aktor kemenangan atas Bajul Ijo.

"Kami semua tahu kemampuan Comvalius dalam latihan, dia menunjukkan semua kemauan yang luar biasa. Cuma dia saat ini belum mampu menciptakan gol untuk kami. Tapi peran dia saat pertandingan lawan PSIS sangat besar. Harapannya dalam pertandingan nanti semoga ada 'telur' pecah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Persipura jayapura Persebaya surabaya Jacksen f tiago Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan