Pelatih Persipura Tak Hanya Andalkan Aksi Mata-mata untuk Lumpuhkan Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Oktober 2019
Pelatih Persipura Tak Hanya Andalkan Aksi Mata-mata untuk Lumpuhkan Arema FC
Skuat Persipura Jayapura. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago memang sudah menegaskan bahwa tiga angka menjadi target mutlak yang mesti diraih anak asuhnya, kala menjamu Arema FC di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Minggu (20/10) malam.

Namun, ia menampik jika aksi mata-mata yang dilakukanya, menjadi acuan utama. Jacksen terlihat hadir menyaksikan Arema saat ditumbangkan PSM Makassar dengan skor 2-6 di stadion Andi Mattalatta, 16 Oktober kemarin.

"Tetapi, itu tidak menjadi patokan. Saya yakin komposisi pemain mereka juga akan berubah saat menghadapi kami," beber Jacksen Tiago.

Baca Juga:

Makan Konate Ingin Arema FC Bangkit Usai Dibantai PSM

Dua Penyebab Arema FC Kalah Telak dari PSM

"Jadi, saya tetap akan mengandalkan pengamatan tentang kekuatan Arema di data saya. Bukan hanya saat mereka melawan pSM saja," imbuh Pelatih Persipura Jayapura asal Brasil tersebut.

Terkait keadirannya Rabu lalu, Jacksen berkilah bahwa aksinya itu hanya untuk menambah referensi. Terutama perkembangan tim Singo Edan terkini, dengan mengamati sejumlah pemain barunya pasca transfer window kompetisi.

"Saya kan bisa melihat bagaimana karakter permainan pemain sepeti Takafumi Akahoshi. Dan juga patut diingat, bahwa pemain yang bermaim di Makassar, saya yakin tidak semuanya tampil saat melawan Persipura," tandasnya.

Meski begitu, ia tetap memilih fokus dalam mencapai target anak asuhnya saat menjamu Arema, termasuk untuk melakukan Revans atas kekalahan 1-3 di pertemuan pertama di Malang, lalu.

"Yang pasti keinginan kami tetap sama, yaitu mendapatkan hasil maksimal, poin tiga," pungkas Jacksen. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan