Pelatih Persita Sudah Paham Kekuatan Persib

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 28 Maret 2021
Pelatih Persita Sudah Paham Kekuatan Persib
Widodo C Putro. (Media Persita)

BolaSkor.com - Persita Tangerang akan menghadapi ujian terberat Piala Menpora 2021 ketika berhadapan dengan Persib Bandung, pada laga kedua Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3).

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, sudah mengetahui gaya bermain dari Persib yang dilatih oleh Robert Rene Albert. Hal ini karena sudah beberapa kali mengahadapi pelatih asal Belanda tersebut.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini pernah melatih beberapa tim di Liga 1 seperti Bali United. Ia pernah beradu taktik dengan Robert Alberts yang saat itu masih menukangi PSM Makassar.

Baca Juga:

Marko Simic Merasa Kehilangan The Jakmania

Penyelesaian Akhir Jadi Tugas Utama Mario Gomez untuk Borneo FC

"Yang pasti juga kami sudah paham dengan karakter pemain-pemain dari Persib dan gaya bermain dari coach Rene Alberts, karena kami juga beberapa kali sudah bertemu sebelum Piala Menpora ini," kata Widodo C. Putro pada saat konfrensi pers sebelum pertandingan.

"Waktu saya di Bali (United), waktu saya di Sriwijaya. Jadi karakter dari Rene Albert itu tipikal sepak bola menyerang. Jadi itu sudah kami ketahui dengan beberapa pemain yang dari winger-nya sangat cepat-cepat," tambah mantan Persija Jakarta itu.

Sementara itu, Widodo juga sudah melakukan evaluasi terhadap timnya. Pasalnya pada pertandingan pertama di Piala Menpora 2021 lalu, Persita harus menelan kekalahan yang mengagetkan dari Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-3.

"Kami sudah mengevaluasi tentunya berharap dari hasil internal kita melawan Persiraja menjadikan motivasi buat pemain kami," pungkas Widodo.

Widodo Cahyono putro Widodo C Putro Persita Tangerang Piala menpora Persib Bandung
Posts

4.871

Bagikan