BolaSkor.com - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mengapresiasi wacana pergantian lima pemain dalam setiap laga pada lanjutan Liga 1 2020, Oktober mendatang.

"Secara pribadi saya tidak masalah dengan aturan baru ini. Saya sangat senang. Ini keputusan yang bagus dan hampir semua liga di dunia sudah menerapkan aturan ini," kata Dragan Djukanovic.

Dragan menambahkan, aturan pergantian lima pemain ini juga berguna bagi tim terutama dalam hal rotasi pemain dan mengatasi padatnya jadwal laga mendatang.

Baca Juga:

Yoyok Sukawi Sebut Renovasi Stadion Citarum Sudah Mencapai 50 Persen

Restu Satgas COVID-19 Hanya Salah Satu Faktor bagi PSIS Semarang Gelar Persiapan

"Pergantian lima pemain menguntungkan semua tim peserta Liga 1. Dengan ketatnya jadwal pertandingan, mungkin tiga sampai empat hari sekali harus bertanding, pergantian lima pemain akan membantu kami dalam rotasi pemain. Begitu juga pelatih di tim lain," tambah eks pelatih Borneo FC ini.

Seperti diketahui, PSSI akan melanjutkan kompetisi Liga 1 2020, 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021 mendatang. Dengan rentang waktu sekitar lima bulan itu, kemungkinan jadwal pertandingan akan cukup padat dan tim pelatih harus jeli dalam mempersiapkan pemainnya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)