BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, kecewa dengan minimnya waktu istirahat untuk Yakob Sayuri, karena jarak laga Timnas Indonesia dengan Liga 1 2022/2023 terlalu dekat.

Yakob Sayuri merupakan pemain yang memenuhi ekspektasi Shin Tae-yong saat laga melawan Curacao. Makanya, Yakob dipercaya main dalam dua laga secara penuh.

Kepercayaan dari Shin Tae-yong jelas hal membanggakan bagi Yakob. Gabung Timnas Indonesia merupakan hal istimewa bagi pemain yang tahun 2018 lalu masih bermain di Liga 3 Papua.

Namun begitu, PSM terkena imbas atas kesempatan itu. Pasalnya, PSM akan menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9) sore.

Baca Juga:

Ribuan Bobotoh Geruduk Graha Persib, Ini Tuntutannya

Arema FC Tak Mau Pandang Remeh Persebaya yang Sedang Jeblok

Bila dihitung jarak dua laga tersebut, waktu istirahat Yakob Sayuri tak sampai 48 jam. Padahal, Yakob Sayuri merupakan pemain yang selalu diandalkan PSM di Liga 1 2022/2023.

Minimnya waktu istirahat itu membuat Bernardo Tavares kecewa. Ia bingung dengan bagaimana penjadwalan antara agenda Timnas Indonesia dengan Liga 1.

"Tolonglah untuk siapa yang menyusun jadwal pertandingan liga dan pertandingan internasional, agar memperhatikan jarak antarpertandingan tersebut," kata Tavares, Rabu (28/9).

"Seharusnya ini dipikirkan bahwa kalau ada pemain dari tim yang dipanggil ke Timnas, kemudian dimainkan dua kali 90 menit, jadwal bermain untuk timnya harus diberi waktu (jarak)," lanjut Tavares.

Yakob Sayuri memang sudah tiba di Solo. Bahkan, pemain berusia 25 tahun ini ikut berlatih pada Rabu sore. Yakob Sayuri berlatih terpisah dengan Wiljan Pluim dkk.

Namun, Yakob Sayuri jelas butuh waktu istirahat untuk mengembalikan kebugarannya. Untuk itu, Tavares berharap penjadwalan dua agenda ini harus diperhatikan lagi.

"Saya ikut senang untuk Yakob, tapi dari pertandingan kemarin jam 8 malam, kita akan bermain lagi besok jam 4 sore. Jarak menuju laga kita tidak cukup 48 jam," tutur Tavares.

Selain Yakob Sayuri, PSM juga mengirimkan Ramadan Sananta. Bomber berusia 19 tahun ini kemungkinan bakal turun sejak awal karena hanya bermain 17 menit pada laga kedua Timnas melawan Curacao. (Laporan kontributor Putra Wijaya)