Pelatih PSMS Medan: Tidak Ada Satu Pun Pemain Indonesia yang Layak Bermain di Eropa

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 04 Desember 2018
Pelatih PSMS Medan: Tidak Ada Satu Pun Pemain Indonesia yang Layak Bermain di Eropa
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler. (Tengah). (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Pelatih PSMS Medan, Peter Butlet, dapat menyimpan kekecewaannya menyusul perginya Firza Andika ke Eropa untuk mengikuti seleksi di Eropa. Personil Timnas Indonesia U-19 itu sedang berada di Spanyol untuk trial bersama Spanish Pro Football dan UD Alzira.

Entah sarkas atau tidak, Peter sampai menyebut bahwa tidak satu pun pemain Indonesia yang layak bermain di Eropa. Arsitek asal Inggris itu menyebut kualitas sepak bola di Benua Biru jauh di atas kompetisi di Tanah Air.

"Firza Andika, saya tidak kecewa. Kami harus mengerti. Standar di Eropa sangat tinggi. Pengalaman bagus untuk dia (Firza). Tapi tak ada satu pun pemain Indonesia yang layak bermain di Eropa," ujar Butler pada konferensi pers PSMS Vs PS Tira di Hotel Alana, Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12).

Baca Juga:

Kalah Telak, Djadjang Nurdjaman Tegaskan Persebaya Surabaya Tak Bantu PSMS Medan

PSMS Medan 4-0 Persebaya Surabaya, Tim Degradasi Makin Susah Ditebak

Pernyataan Butler yang tidak kecewa denga Firza bertolak belakang dengan komentarnya beberapa pekan lalu. Mantan pelatih Persiba Balikpapan itu mempertanyakan keputusan Firza.

Butler sampai menduga Firza hanya ingin mencari uang di Eropa. Dugaan itu lahir sebab masa seleksi Firza digelar saat kompetisi Liga 1 masih bergulir.

"Kita (pemain Indonesia) tak ada satupun, kalau ada orang di sana sebulan untuk pengalaman sangat baik. Dan itu baik. Di Timnas tidak ada satu pun pemain yang layak main di Eropa. Standar mereka sangat berat di sana," kata Butler.

Ucapan Butler sangat mendasar. Saat ini, ada satu pemain Indonesia yang berkarier di Eropa. Sosok itu adalah Egy Maulana Vikri, yang membela Lechia Gdansk di Polandia. Tapi hingga saat ini, pemain berusia 18 tahun itu masih belum mendapatkan kesempatan untuk bermain.

PSMS Medan Peter Butler Firza Andika Liga 1 Breaking News
Posts

1.188

Bagikan